Begini Cara Hapus Facebook Tanpa Ribet!

0
3965
facebook
Copyright ©techsport

Simak Yuk Cara Hapus Facebook Tanpa Ribet!

Oketekno.com – Seperti yang telah diketahui bersama, saat ini Facebook tengah terseret skandal penyalahgunaan data pribadi penggunanya. Dari banyaknya kabar yang berhembus, data pengguna dibocorkan oleh oknum dan kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan politik pada pemilihan presiden Amerika Serikat.

Bahkan kasus ini sampai membuat salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton ikutan geram. Brian sampai mengajak para pengguna internet untuk segera menghapus aplikasi tersebut dari Smartphone. Dalam postingannya itu Brian pada hari Rabu 21 Maret 2018, Brian menyertakan tagar #deletefacebook.

Membicarakan mengenai menghapus FB, ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar data kamu tetap aman dan dapat tersimpan dengan baik, tidak akan hilang bersamaan dengan keputusanmu untuk menghapus akun FB. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak Cara Hapus Facebook berikut ini:

BACA JUGA: Aleksandr Kogan, Pria Yang Diduga Membocorkan Jutaan Data Facebook!

1.Login

Langkah pertama yang harus dilakukan tak lain adalah masuk ke akun. Seperti biasa, FB akan meminta email dan juga sandi atau password.

Copyright©Geeko
  1. Amankan Data

Proses penghapusan merupakan hal yang dilakukan permanen. Artinya tidak bisa dibatalkan atau kamu tidak akan bisa menemukan akunmu lagi. Oleh karena itu pikirkan secara matang dan kemudian ambil dulu data yang sekiranya penting seperti status, notes, foto, hingga video. Untuk bisa mengunduh data, pergi ke menu General Account Settings. Di bagian bawah tertera ‘Download a copy of Your Facebook Data’.

BACA JUGA: Pendiri WhatsApp Ikutan Suarakan Hapus Facebook? Kenapa?

  1. Formulir Penghapusan Akun yang Tersembunyi

Sebenarnya formulir tersebut ada di halaman bantuan dan harus di klik beberapa kali.

  1. Konfirmasi

Cara Hapus Facebook selanjutnya yaitu kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi. FB melakukan ini agar kamu berpikir kembali untuk menghapus akun. Jika benar-benar yakin, maka kamu akan diminta untuk masukkan kata sandi kembali kemudian menuliskan kode CAPTCHA yang tertera, kemudian klik OK.

  1. Kesempatan 2 Minggu

Ternyata setelah meng-klik bukan tahap terakhir. Sebab FB akan kembali membuat pengguna berpikir ulang untuk menghapus akun. Biasanya akan muncul notifikasi, “Your account has been deactivated from the site and will be permanently deleted within 14 days. If you log into your account within the next 14 days, you will have the option to cancel your request.”

Nah itu dia Cara Hapus Facebook yang mudah. Cara ini akan sangat berguna bagi yang ingin meninggalkan FB.

BACA JUGA: Puluhan Juta Data Bocor, Pendiri Facebook Masih Bungkam?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here