Setdah, Huawei P20 Pro Akan Dijejali Kamera Leica 40MP dan Kamera Selfie 24MP

0
1689
Huawei P20 Pro
Copyright ©Huawei

Huawei P20 Pro Dibanderol Tinggi, Segera Hadir di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Vendor ponsel Huawei nampaknya tak ingin kalah bersaing dengan para kompetitornya. Bila kehadiran smartphone dual kamera sudah banyak diadopsi dan hadir di pasaran, vendor asal Tiongkok tersebut mempersiapkan amunisi baru di seri P20 dengan membawa tiga kamera sekaligus atau triple kamera. Bahkan sensor kameranya menggunakan sensor kamera Leica yang memiliki resolusi sangat besar dalam perangkat Huawei P20 Pro dan P20 reguler.

Memang kabar terkait smartphone Huawei P20 Pro dan P20 reguler yang akan melenggang dengan dukungan triple kamera sudah lama terdengar dan bukan menjadi rahasia lagi. Namun baru-baru ini terungkap bocoran kemampuan tiga kameranya. Usut punya usut sensor kamera Leica pada P20 Pro ini mampu menghasilkan kemampuan kamera dengan kekuatan 40 MP.

Baca Juga Huawei Nova 3e Meluncur, Layar Poni dengan Bodi Lebih Ramping dari iPhone X

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa triple kamera Huawei P20 Pro hadir dengan dukungan sensor kamera utama beresolusi 40 MP, sensor kamera telefoto beresolusi 8 MP dengan 5x hybrid zoom dan 3x optical zoom serta sensor kamera ketiga dengan resolusi 20 MP. Sensor kamera ketiga tersebut dapat memberikan pengalaman pada pengguna untuk memotret hitam putih dan juga menghasilkan efek bokeh menawan.

Perlu diketahui triple kamera Huawei P20 Pro ini sendiri akan dibekali dengan sejumlah fitur seperti Laser AF dan juga sensor IR-RGB. Sedangkan untuk kemampuan perekaman videonya memiliki fitur gerak lambat atau slow motion video dimana kamera phablet ini mampu digunakan merekam video 960fps pada 720p dimana kualitas tersebut sama dengan kamera yang dimiliki flagship Samsung Galaxy S9. Sementara untuk kebutuhan selfie, disokong kamera depan berkekuatan 24 MP siap menjadi pesaing Oppo F7.

Huawei P20 Pro
Copyright ©Twitter

Bocoran spesifikasi Huawei P20 Pro yang beredar mengungkap perangkat ini hadir dalam bentang layar super lapang seluas 6.1 inchi dengan dikemas dalam panel OLED capacitive touchscreen. Resolusi layarnya mendukung kualitas FHD+, 1080 x 2240 pixels dimana hadir dengan membawa aspek rasio 19:0. Yang menarik phablet android ini mengikuti trend layar kekinian yakni membawakan layar poni atau notch ala iPhone X.

Dapur pacu atau performa yang dibawakan dalam Huawei P20 Pro ini nantinya digadang-gadang dipersenjatai processor dari chipset Kirin 970 dimana diperkuat oleh kombinasi RAM 6 GB dan storage 128 GB. kendati demikian smartphone dari Negeri Tirai Bambu ini kemungkinan juga akan hadir dalam varian internal lain berkapasitas 4 GB dan 256 GB untuk pemasaran pada beberapa wilayah tertentu.

Baca Juga Trio Huawei Honor Siap Ramaikan Pasar Indonesia Mulai 27 Maret 2018!

Sistem pengoperasian yang dijalankan pada perangkat ini mendukung Android Oreo v8.1 dengan dipermanis oleh antarmuka dari EMUI. Sejumlah fitur seperti fingerprint sensor, USB Type-C, Bluetooth dan fitur lain juga dibenamkan. Namun sayangnya Huawei P20 Pro tidak memiliki port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone dan diganti port USB Type-C.

Terkait banderolan harga Huawei P20 Pro sendiri kemungkinan akan segera meluncur di benua Eropa untuk model RAM 6GB/128GB dengan perkiran harga EUR900 atau setara Rp 15.2 jutaan. Perangkat ini juga mulai terendus kehadirannya di pasar Indonesia dimana telah terdaftar di laman TKDN dengan nomor model Huawei CLT-L29 bersama Nova 2 Lite serta satu smartphone misterius bernomor model Huawei ATU-L22.

Baca Juga Huawei P20 Pro dan Nova 2 Lite Peroleh Sertifikasi TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here