Si Manis Android Oreo Mulai Sapa Pengguna Samsung Galaxy Note 8!

0
1059
Copyright ©Express

Pengguna Samsung Galaxy Note 8 Bisa Cicipi Android Oreo!

Oketekno.com – Makin banyak Smartphone yang menerima update sistem operasi terbaru yakni Android Oreo. Pastinya Samsung pun tak mau ketinggalan untuk memberikan OS besutan Google tersebut untuk jajaran ponselnya.

Seperti yang dilansir GSM Arena pada hari Kamis 22 Maret 2018, akhirnya OS ini mulai gulirkan untuk seri Samsung Galaxy Note 8. Seorang pengguna di Prancis dilaporkan telah mendapatkan pemberitahuan untuk OS tersebut dan bukan versi beta.

Rupanya peluncuran Oreo dilakukan lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Beberapa waktu yang lalu pabrikan Smartpone asal Korea Selatan itu menjadwalkan bahwa Note 8 akan mendapat si manis Oreo ini mulai tanggal 30 Maret 2018 nanti.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru Februari 2018 Bekali Spesifikasi Garang Bersertifikat IP68

Pembaruan OS tersebut juga dilengkapi patch keamanan untuk bulan ini, serta Samsung Experience 9.0. Seperti yang diketahui, Samsung Experience terbaru ini sangat berguna untuk meningkatkan berbagai fitur pada smartphone tersebut, termasuk keyboard, pencarian, pengaturan dan kontak.

Samsung Galaxy Note 8 Edisi Olimpiade Musim Dingin
Copyright©Samsung

Samsung Galaxy Note 8 sendiri adalah saalah satu ponsel flagship yang diluncurkan  taun 2017 silam. Perangkat tersebut dirilis pada periode semester II 2017, sedangkan untuk seri flagship Galaxy S8 hadir pada awal tahun yang sama. Sudah menjadi rahasia umum kalau setiap tahunnya Samsung selalu meluncurkan seri Galaxy S atau Galaxy Note.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 8 Edisi Olimpiade Musim Dingin Dirilis Untuk Para Atlet!

Selain Samsung Galaxy Note 8, flagship dari LG yaitu V30 dan G6 juga dipastkan akan mendapatkan Android Oreo.Tepatnya di bulan lalu perusahaan sekampung halaman dengan Samsung ini pernah mengumumkan keduanya akan mendapat pembaruan software ke Android 8.0 Oreo.

Tak hanya itu, keduanya juga telah mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended. Dengan adanya program tersebut bertujuan untuk membantu pelaku bisnis untuk berinvestasi pada perangkat dan layanan Android yang tepat. Sebab Google hanya mengikutkan para mitra top yang dianggap “enterprise-ready”, termasuk smartphonepremium LG V30 dan G6.

Untuk bisa berada di dalam program Android Enterprise Recommended, LG menyetujui untuk segera melakukan pembaruan untuk dua perangkatnya itu ke sistem operasi Android Android 8.1 Ore. OS tersebut merupakan software paling baru yang diluncurkan Google dengan menyertakan berbagai peningkatan serta perbaikan bug.

BACA JUGA: Layar OLED Buatan Samsung Dipakai iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here