Begini Cara Menghemat Baterei Smartphone Agar Tak Selalu Bawa Power Bank!

0
564
Cara Menghemat Batterai Smartphone
Cara Menghemat Batterai Smartphone Copyright ©Lemoot

Cara Menghemat Baterei Smartphone

OKETEKNO.com – Sebagai bagian dari kehidupan, Smartphone sudah tak bisa dipisahkan dari kehidupan sampai saat ini, apalagi efek ketergantungan yang begitu terasa membuatnya semakin istimewa dan tiada dua. Lantas bagaimana jika smartphone tersebut tak tahan seharian ketika diajak “berkelana” menjalani kehidupan? Hal ini bisa jadi sangat merepotkan pastinya.

Mengatasi masalah tersebut, di sini admin akan memberikan berbagai tips atau cara menghemat baterei smartphone android yang anda gunakan. Cara ini akan berjalan dengan begitu optimal jika memang baterei anda dalam keadaan baik dan bukannya sedang mengandung, simak caranya berikut ya.

Baca Juga: Cara Menghapus Virus di Smartphone Android Tanpa Aplikasi Antivirus

  • Cara Menghemat Baterei Smartphone dengan Memanfaatkan Fitur Power Saving Mode

Sudah banyak saat ini smartphone yang dibekali dengan fitur Saving mode, fitur ini nyatanya tak hanya bisa dinikmati oleh ponsel kelas premium, bahkan kalangan menengah ke bawah pun bisa merasakannya.

Dengan memangfaatkan fitur ini bisa jadi smartphone anda tahan selama kurang lebih 3 jam lho, lumayan kan.

Hal ini bisa saya ungkapkan dengan alasan karena bisa dipastikan koneksi jaringan sekelas 4G akan banyak menyita daya baterei. Hal ini diperparah lagi jika ditempat anda saat itu merupakan tempat yang sudah mendapatkan koneksi. Jadi utnuk upaya menhemat baterei lebih baik anda matikan koneksi tersebut sehingga bisa dinyalakan lagi ketika sudah mendapatkan tempat yang pas.

Baca Juga: Cara Download File Berbentuk Torrent di Android

Cara Menghemat Batterai Smartphone1
Cara Menghemat Batterai Smartphone Copyright ©Gulalives

 

  • Cara Menghemat Baterei Smartphone dengan Meminimalisir Tampilan Brightness

Display merupakan sala satu peran penting yang bisa membuat baterei smartphone anda cepat habis. Apalagi jika dinyalakan sampai penuh, bisa langsung menyita daya baterei 60-70 persen lho. Alangkah baikanya jika menggunakannya secara redup sehingga memungkinkan anda bisa memakainya lebih lama.

Demikian tadi beberapa Cara menghemat baterei Smartphone ala admin, masih banyak pastinya cara lain yang belum saya sebutkan, mari diskusikan di kolom komentar ya, aku tunggu!

 Baca Juga: Begini Cara Hapus Facebook Tanpa Ribet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here