Cara Mengatasi Android Hardbrick

0
608
Android Hardbrick
Android Hardbrick Copyright ©CustomAPKAndroid

Begini Cara Mengatasi Android Hardbrick

OKETEKNO.com – Sebagai kawula muda yang selalu suka akan tantangan, kadang membuat kita menjadi sosok yang berani. Salah satu contohnya yakni dengan mengotak-atik smartphone android sampai mengalami berbagai brick, dari yang bootloop, softbrick sampai dengan hardbrick, Lantas, bagaimana jika hal tersebut terjadi kepada anda?

Hal pertama yang bisa saya sampaikan kepada anda adalah “segeralah bertobat”. Kalimat ini menandakan bahwa anda kurang beruntung lantaran harus mengalami hal tersebut, tapi hal itu terjadi lantaran tingkah usil yang anda kerjakan dengan mengutak atik smartphone android itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menghapus Virus di Smartphone Android Tanpa Aplikasi Antivirus

Jadi, Cara Mengatasi Android Hardbrick ini ada beberapa langkah, namun untuk catatan ya, cara ini tidak bisa memberikan jaminan 100 persen ampuh. Hal ini dikarenakan Hardbrick merupakan tingkatan paling tinggi dalam kerusakan android. Jadi pesan yang bisa saya sampaikan sebelum mencoba langkah ini adalah “lebih Baik Mencoba daripada Tidak Sama Sekali”.

Cara Mengatasi hardbrick Android
Cara Mengatasi hardbrick Android ©DroidBlackGuru
  • Cara Mengatasi Hardbrick dengan Mendiamkan Smartphone Beberapa Saat

Cara paling simple yang bisa saya sarankan kepada anda adalah dengan mendiamkannya beberapa saat, kalau perlu sih satu hari coba didiamkan. Hal ini lantaran smartphone anda bekerja terlalu keras sehingga menimbulkan efek panas yang berlebih. Setelah dirasa cukup dingin, langsung coba lagi dinyalakan, bila belum berhasil, cob acara yang kedua ini.

Hal ini bisa dilakukan dengan catatan kemungkinan ada indikasi bahwa kehabisan daya saat Hardbrick. Lakukan Charge selama kurang lebih 10 menit lalu coba nyalakan kembali. Jika cara ini tak berhasil juga, waktunya anda istirahat:p

Baca Juga: Ini Dia, 3 Fitur Terbaru WhatsApp Untuk Android!

  • Cara Mengatasi Hardbrick dengan Melepas Baterei

Cara ini sebenarnya hampir sama degan yang namanya Hard Reset. Cara ini bisa dilakukan khusus untuk HP dengan baterei bisa dilepas. Kemudian bagaimana dengan yang menggunakan baterei tanam? Caranya yakni dengan menekan lama di bagian power selama 10 detik. Bila belum berhasil juga tekan selama 30 detik. Hal ini otomatis akan membuat smartphone anda melakukan booting dan membenahi masalah brick.

Demikian tadi berbagai cara mengatasi Hardbrick di Android, cara ini bisa mudah dilakukan bisa juga menjadi sulit tergantung bagaimana keadaaan smartphone kalian. Untuk lebih memastikan keberhasilannya, lebih baik langsung hubungi service center terdekat ya guys.

 Baca Juga: Waduh, 5 Juta Smartphone Android Diduga Terinfeksi Malware RottenSys?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here