Resmi Dikenalkan, Oppo A1 Dibanderol Rp 2,9 Jutaan!

0
2599
Copyright ©Oppo A1

Oppo A1 Dibanderol Rp 2,9 Jutaan, Kapan Mulai Dijual?

Oketekno.com – Diam-diam ternyata Oppo mengumumkan terkait kehadiran Smartphone barunya di Tiongkok baru-baru ini. Smartphone yang diketahui bernama Oppo A1 itu hadir beberapa hari setelah meluncurkan duo flagshipnya yakni Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition.

Sementara itu kehadiran A1 dikatakan bisa jadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang memang menginginkan ponsel kelas menengah. Untuk soal fiturnya jangan khawatir, sebab perusahaan asal Tiongkok ini membekalinya dengan fitur yang canggih. Meski begitu, perangkat tersebut tetap dibanderol dengan harga yang lebih terjangku.

Ponsel anyar diketahui hadir dalam tiga warna, Dark Blue, Cherry Red, dan White. Untuk varian warna Dark Blue sebenarnya terlihat sangat apik dan elegan. Semua desain A1 ini memang nampak sederhana tapi terkesan berkelas.Perangkat ini didesain dengan sudut membulat dan didesain bezel less.

BACA JUGA: Meluncur Bulan April, Oppo F7 Bakal Hadir Dalam Tiga Varian?

A1 akan hadir sebagai ponsel dengan bentang layar seluas 5,7 inci. Sayangnya, resolusi  yang akan mendukung perangkat ini belum diketahui. Dilapisi dengan kaca 2.5D dengan aspek rasio kekinian yakni 18:9. Untuk desain bodi depannya, Oppo A1 tak memiliki layar poni atau notch. Tapi sebagai gantinya, A1 masih menyisakan sedikit ruang  bezel di bagian atas dan bawah.

Copyright ©BGR

Kemudian di bagian bezel atas nampak tersemat kamera depan, jajaran sensor, dan mic. Meski di menyisakan di bagian bezel bawah, tapi mereka memilih untuk membuatnya nampak polos tanpa ada ornamen atau tombol apapun.

BACA JUGA: Oppo F7 Dipastikan Meluncur di Indonesia dengan Bukti ini!

Mungkin ada yang bertanya-tanya dimana Oppo menempatkan pemindai sidik jari atau fingerprint-nya? Ternyata ponsel pintar ini tak memiliki fitur fingerprint. A1 memang tidak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Tapi sebenarnya  smartphone ini dimungkinkan untuk menghadirkan fitur tersebut. Dan ternyata, A1 dibekali dengan pemindai wajah (Face Recognition) untuk membuka kunci layar.

Belum banyak informasi yang bisa diketahui dari ponsel ini termasuk dapur pacunya. Tapi dipastikan bahwa ponsel ini mendapat dukungan RM 4GB dan penyimpanan internalnya sebesar 64GB yang masih diperluas dengan menggunakan kartu MicroSD.

Kemudian pada sektor fotografi, A1 dilengkapi dengan kamera belakang  dengan  sensor  kamera 13MP yang memungkinkan mengambil gambar hingga 50MP berkat interpolasi. Sementara kamer depannya beresolusi 8MP.

Untuk mendukung performa perangkat, dibekali baterai berkapasitas daya 3.180 mAh. Oppo A1 dilepas dengan harga 399 yuan setara dengan 220 USD atau Rp 2,9 jutaan dan akan mulai dijual pada 1 April nanti.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Ini Keunggulan Kamera Oppo F7!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here