Apple Akan Luncurkan iPad Murah Untuk Sasar Dunia Pendidikan!

0
465
iPad Murah Apple
Copyright ©Apple

Apple iPad Murah Akan Segera Meluncur Untuk Pelajar dan Tenaga Pendidik

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone tekemukan yakni Apple dikabarkan akan menggelar acara pendidikan yang diselenggarakan pada pekan depan. Dalam kesempatan tersebut sang vendor juga memanfaatkannya untuk meluncurkan produk terbaru besutannya yang memang sengaja diproduksi untuk edukasi anak usia sekolah. Perangkat terbarunya adalah iPad murah yang siap merangkul semua kalangan dimana memang lebih fokus bagi para pelajar juga tenaga pendidik.

Produsen smartphone dari Cupertino tersebut akan memperkenalkan iPad terbaru dengan banderolan harga yang jauh lebih terjangkau. Perangkat iPad murah Apple ini sendiri merupakan terobosan baru sang vendor untuk dunia pendidikan dimana selama ini segmen pasar pendidikan didominasi Google dan Microsoft.

Baca Juga Apple iPad Pro 2018 Bakal Mirip iPhone X, Benarkah?

Apple diperkirakan akan merilis iPad murah besutannya pada acara bertema pendidikan di kawasan Lane Technical College Prep High School, Chicago pada Selasa (27/3/2018) besok. Dilansir dari laman Bloomberg pada Minggu (25/3/2018) kemarin, selain merilis tablet iPad terbaru dengan harga lebih murah, Apple juga akan memperkenalkan software terbaru bagi pelajar di kelas-kelas sekolah.

Kabar ini tentunya melahirkan spekulasi bahwa Apple akan kembali menyasar dan fokus di dunia pendidikan melalui iPad murah mengingat pendirinya yakni Steve Jobs awalnya memprioritaskan segmen pendidikan pada awal merintis perusahaannya. Lantas dengan seiring bertambahnya permintaan pasar yang semakin banyak dan margin meingkat, posisi Apple di segmen pendidikan mulai digeser oleh Microsoft dan juga Google.

iPad Murah Apple
Copyright ©Apple

Pada kuartal ketiga 2017 lalu, Apple dilaporkan menguasai hanya 17 persen pengiriman komputasi mobile untuk taman kanak-kaak di Amerika Serikat. Angka yang didapat itu bersumber dari Futuresource Consulting dimana bertolak belakang jika dibandingkan yang didapat Googe dari Chromebook atau tablet android yang sangup mengantongi angka 60 persen dari pasar pendidikan.

Sementara itu Microsoft sendiri sanggup menguasai 22 persen dari pasar pendidikan melalui PC berbasis Windows yang dibesutnya. Dengan ketertinggalan ini, para pelajar dan tenaga pendidik menjadi targeut utama Apple untuk kembali mendongkrak penjualan pada segmen pendidikan dalam tablet iPad murah yang segera dirilisnya.

Baca Juga OnePlus 6 Bakal Punya Desain Poni Ala iPhone X?

Jika kembali melihat cakupan global di tahun lalu pasar teknologi edukasi di semua tingkatan pendidikan sanggup mendapatkan penghasilan mencapai USD 17.7 milliar berdasar riset yang dilakukan firma bernama Frost & Sullivan. Apple mengharapkan dengan hadirnya iPad murah mampu menguasai pasar pendidikan kembali.

Sementara itu iPad murah yang pernah dibesut Apple di pasaran memiliki harga paling terjangkau yakni USD 399 atau Rp 5.5 jutaan. Sedangkan harga tablet Chromebooks besutan Asus, Samsung hingga Acer dilepas dengan harga lebih terjangkau dibawah USD 300 atau Rp 4 jutaan kebawah. Belum diketahui berapa nantinya banderolan iPad edukasi terbaru Apple yang kabarnya dilego dengan harga lebih murah ini. Sementara itu sang vendor juga diperkirakan memperkenalkan Mac untuk pelajar di masa mendatang. Nantikan saja.

Baca Juga Apple Pastikan Akan Jual Penerus iPhone X dengan Harga Lebih Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here