Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9? Benarkah?

0
1136
Copyright ©Nokia 3310

Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9?

Oketekno.com –  Bukan rahasia lagi kalau ponsel Nokia 3310 versi pertama disebut-sebut sebagai salah satu jenis ponsel sejuta umat. Ponsel yang dirilis pada tahun 2000 silam itu bahkan kerap dijadikan sebagai bahan meme. Bukan tanpa alasan, sebab 3310 versi lawas merupakan ponsel tahan banting alias super tangguh.

Dilansir dari situs Techblog pada hari Minggu 25 Maret 2018, perusahaan pemegang merek Nokia yakni HMD Global, kemudian melakukan perubahan secara total pada seri 3310 itu. Dimana salah satunya hadir dengan menampilkan layar Super AMOLED, memiliki bentang layar seluas 6,2 inci dengan mengusung aspek rasio kekinan yakni 18:9. Bahkan ponsel ini disebut-sebut sangat mirip dengan ponsel flagship Samsung yang baru saja diluncurkan, tak lain adalah Galaxy S9.

Selain itu, untuk dapur pacunya ditenagai oleh prosesor gahar dari Qualcom yakni Snapdragon 845. Smartphone tersebut mendapat dukungan RAM sebesar 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Sementara untuk menunjang aktivitas fotografi, disematkan kamera belakang lensa ganda atau dual-camera dengan optik Zeiss. Untuk mendukung performa dari ponsel asal Finlandia ini disematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

BACA JUGA: Asyik! Harga Empat Smartphone Nokia di Indonesia ini Dipangkas, Apa saja?

Seperti yang diketahui, Snapdragon 845 merupakan chipset mobile terbaru besutan Qualcomm yang digunakan oleh model-model smartphone kelas atas. Sedangkan, CPU, merupakan fitur baru yang disematkan pada chip baru tersebut.

Copyright ©Nokia 3310

Laporan Concept-Phones menyebut ponsel ini dibalut dalam bingkai berbahan aluminium yang begitu ramping. Bahkan jika diperhatikan lebih detail lagi, nampak desainnya terinspirasi oleh 3310 yang asli yang kemudian dilahirkan menjadi sebuah ponsel pintar dengan model kekinian. “Semua ini dibungkus dalam bingkai aluminium yang ramping. Jika diperhatikan, desainnya jelas terinspirasi oleh 3310 asli yang diterjemahkan ke tren industri terbaru,” itulah menurut laporan Concept-Phones.

BACA JUGA: Ponsel Nokia 5233 Meledak, Tewaskan Gadis Asal India!

Bukan hanya itu saja, 3310 versi terbaru itu ternyata juga dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel dan pemindai sidik jari atau fingerprint , Diketahui pada awal bulan Februari kemarin, Nokia resmi meluncurkan versi 3310 4G di China.

Hal ini berarti, ponsel tersebut berbasis jaringan internet 4G VoLTE (Voice Over LTE). Selain mendukung internet 4G, Nokia 3310 4G juga dapat terkoneksi dengan WiFi dan WiFi hotspot.

BACA JUGA: Nokia Optimis Bakal Jadi Penguasa di Ponsel Jaringan 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here