Cara Memakai Fitur Ganjil Genap di Google Maps

1
873
082194600_1512639148-Google_Maps
Ilustrasi Google Maps Copyright ©Liputan6

Begini Cara Memakai Fitur Ganjil Genap di Google Maps

OKETEKNO.com – Setelah Google Maps mengumumkan bahwa menghadirkan Fitur Rute Khusus motor bagi pengguna Indonesia, Kini Google Maps juga menghadirkan fitur terbaru yakni Ganjil Genap bagi pengguna mobil pribadi.

Dilansir dari penuturan Group Product Manager Google Maps, Krish vitaldevara, fitur ini sebelumnya belum pernah ada di Google Maps,

Sistem ini tidak ada di Google Maps sebelumnya. Dengan fitur Ganjil Genap, Google Maps nantinya akan memberi tahukan jala mana yang tidak bisa dilewati lalu memberikan rute lain. Kata Vital devara di Jakarta, Selasa (20/3/2018) sore.

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Blokir Telepon dan SMS dari Stalker!

Pihaknya menambahkan, selain di Jakarta, rencananya fitur Ganjil genap di Google Maps juga akan dirilis dalam kota-kota lain yang memiliki pelat Nomor dengan angka akhir ganjil atau genap.

Dalam presentasinya, Product Marketing Manager Sasha Sunu memaparkan bagaimana cara menggunakan fitur Ganjil Genap ini.

Pertama yang harus dilakukan yakni dengan memperbaharui aplikasi Google Maps ke Versi terbaru untuk memakai fitur Ganjil Genap.

Baca Juga: Facebook Melacak Riwayat Telepon Pengguna Android!

Kemudian, Sasha menambahkan bahwa fitur Ganjil Genap di Google Maps ini berlaku ketika pengguna akan melewati jalan-jalan protocol yang menerapkan kebijakan Ganjil Genap. Misalnya Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin Jakarta pada pukul 08.00 WIB.

Google Maps
Google Maps Copyright ©Liputan6

Pengguna bisa membuka aplikasi Google Maps kemudian nantinya aka nada banner tambahan yang menginformasikan mobil yang digunakan berplat nomor mobil ganjil atau genap.

Kemudian pengguna bisa memilih sesuai angka belakang pelat nomor, misalnya pelat dengan angka belakang satu saat berada di tanggal genap.

Karena pelat inimerupakan ganjil dan jadwal yang berlaku merupakan mobil berpelat genap, maka pengguna tersebut akan diarahkan ke rute lain yang memungkinkan.

Penggunaan Fitur Ganjil Genap di Google Maps ini pasti akan sangat memudahkan pengguna setelah sebelumnya Google Indonesia merilis fitur baru yakni rute khusus sepeda motor untuk biker di Indonesia.

Fitur ini merupakan upaya Google memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lokal sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Selain Membuka Lockscreen, Fingerprint Bisa Digunakan Untuk Ini Lho!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here