Instagram Hadirkan Layanan Khusus Untuk Belanja Online

0
917
Instagram
Copyright ©Viva

Kapankah Instagram Shopping Service Mendarat di Indonesia?

OKETEKNO.com – Sebagai salah satu sosial media yang paling banyak diminati, Instagram nampaknya memang sudah tak bisa dilepaskan dari gaya hidup kaum milenial sampai saat ini. selain sebagai salah satu media sosial yang sukses dengan menghadirkann berbagai konten berkaitan dengan foto dan video,

Instagram juga menjadi salah satu marketplace yang cukup menjanjikan, dimana sampai saat ini banyak kita temui berbagai macam produk dijual di akun Instagram.

Baru-baru ini, logaritma media sosial ini berubah dan cukup memberikan dampak siginfikan buat penggiat jual beli online sebagai platformnya. Namun, sudah tahukah bahwa Instagram punya layanan belanja Online?

Baca Juga: Ternyata Ini Harga Jual Satu Akun Facebook!

Layaan belanja atau Instagram Shopping Service ini ternyata sudah ada sejak Oktober Tahun lalu di Amerika Lho. Dimana fitur ini menyederhanakan proses jual beli lewat Instagram sehingga tak perlu lagi pindah platform demi menyelesaikan transaksi.

Fitur ini juga memungkinkan penjual memuat  atau memasukkan tautan ke situs-situs mereka dengan menyertakan berbagai informasi tentang barang yang dijual layaknya Harga, deskripsi, diskon dan lain lain.

Instagram
Copyright ©mozaik

Setelah kesuksesan Layanan belanja di Amerika, kemarin Instagram menambahkan Fitur Shoping Service meluncur di 7 Negara selain Amerika, dimana 7 negara tersebut adalah Inggris, Kanada, Brazil, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol dan Autralia.

Baca Juga: Instagram Perbaharui Algoritma dan Siapkan Tombol “New Post”

Berbagai brand kelas atas juga sudah menggunakan terobosan baru dari instgram ini, dimana diantaranya yakni Marks & Spencer, Heidi Klein, dan Mahabis yang telah melakukan berbagai percobaan kecil guna memasarkan produk melalui layanan baru tersebut.

Dengan hadirnya Instagram Shopping Service ini penjual dapat memberikan Tag hingga lima produk per satu postingan gambar tunggal atau mencapai 20 tag per satu postingan gambar majemuk. Untuk saat ini layanan Instagram Shopping Service masih menjangkau barang-barang fisik seperti pakaian dan produk kecantikan.

Setellah akun mengunggah konten sebanyak Sembilan kali, opsi untuk berbelanja akan terlihat sehingga pengguna dapat melihat barang yang ditawarkan. Instagram tidak membebani penjual ataupun pembeli denan bayaran untuk layanan baru tersebut.

Bagaimana, sangat menarik kan fitur Instagram Shopping Service tersebut? Semoga bisa cepat masuk ke Indonesia ya.

Baca Juga: Waduh Tak Cuma Facebook, Pengguna Juga Disarankan Hapus Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here