Dikenalkan di India, Berapa Harga Oppo F7 di Indonesia?

0
1144
Spesifikasi Oppo F7
Copyright ©myKhel

Apa Ini Harga Oppo F7 di Indonesia?

Oketekno.com – Vendor Smartphone Oppo baru saja meresmikan kehadiran produk barunya yakni Oppo F7 dalam sebuah acara peluncuran yang diselenggarakan di Mumbai, India, pada hari Senin 26 Maret 2018.

Perangkat yang termasuk jajaran ponsel flagship Oppo ini dibedakan berdasarkan kapasitan RAM dan penyimpanan internal. Versi pertama disematkan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internalnya 64 GB. Sedangkan untuk versi yang kedua, dibekali dengan RAM 6G dan penyimpanan internalnya 128 GB.

Sementara itu harga versi ponsel pintar ini diumumkan menjelang penutupan acara.  Diketahui, vendor melepas varian RAM 4 GB/ penyimpanan internal 64 GB dengan harga 21.990 rupee atau sekitar Rp 4,6 jutaan. Sedangkan untuk yang varian RAM 6 GB/ penyimpanan internal 128 dengan harga 26.990 rupee. Untuk penjualan perangkat baru ini akan dilakukan pada tanggal 9 April 2018 mendatang.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Oppo F7!

Lantas bagaimana dengan harganya di Indonesia? Terkait hal ini Aryo Meidianto selaku  PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan berapa harga F7 di pasaran Smartphone Tanah Air. Namun Aryo memberikan patokan harganya.

Copyright ©GSMArena

“Pokonya nanti mungkin sekitar Rp 4 jutaan” Kata Aryo yang turut menghadiri acara peluncuran Oppo F7 di India. Rupnya kisaran harga tersebut hanya berlaku untuk yang versi RAM 4GB/ penyimpanan internal 64 GB. Hingga kini belum jelas apakah versi RAM 6GB/ penyimpanan internal 128 GB akan meluncur di Indonesia atau tidak.

BACA JUGA: Dekati Waktu Peluncuran, 7 Kelebihan Oppo F7 Dipamerkan!

Di luar RAM dan storage tersebut, spesifikasi lain dari kedua versi ini bisa dikatakan hampir sama.  Untuk dapur pacunya, ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini sama-sama mengandalkan chip ber-CPU octa-core dan GPU Mali G-72 MP3. Untuk mendukung performa perangkat dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sementara dari sektor fotografinya,  perangkat dengan desain elegan ini disematkan kamera utama 16MP dengan lensa f/1.8. Layarnya memiliki ukuran 6,23 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel dan memiliki poni alias notch di sisi atasnya. Dibagian poni ini disematkan kamera selfie beresolusi 25MP dengan lensa f/2.0 yang jadi fitur andalan ponsel ini. Sebelum memamerkannya di India, pihak Oppo Indonesia sempat menyebut bahwa Oppo F7 dipastikan meluncur di Indonesia pada April nanti.

BACA JUGA: Meluncur Bulan April, Oppo F7 Bakal Hadir Dalam Tiga Varian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here