Teaser Poster ini Konfirmasi Xiaomi Blackshark Ditenagai Chip Snapdragon 845

0
475
Teaser Xiaomi Blackshark
Copyright ©igyaan

Smartphone Gaming Xiaomi Blackshark Usung Snapdragon 845 Tangguh!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi memang dikabarkan tengah menggarap smartphone gaming tangguh dengan kode nama BlackShark. Bahkan belum lama ini sang CEO mengumumkan undian di Weibo untuk tiga pemenang yang berkesempatan mencoba performa ponsel gaming Xiaomi Blackshark untuk pertama kalinya sebelum beredar di pasaran dimana akan dibagikan pada 30 Maret. Hingga menjelang penghujung Maret 2018 belum ada informasi spesifikasi dan harga perangkat ini. Namun baru-baru ini muncul teaser poster yang mengungkap ponsel ini akan ditenagai chip dari Qualcomm.

Tepatnya pada hari Senin (26/3/2018) kemarin, Nanchang Black Shark Technologu Co. Ltd telah mengunggah sebuah poster resmi yang menegaskan bahwa smartphone gaming pertama Xiaomi ini akan hadir dengan dibekali processor terbaru besutan Qualcomm. Untuk diketahui, pabrikan chip ini sendiri sebelumnya telah mendapatkan kucuran dana investasi dari Xiaomi. itulah bisa dikatakan bahwa smartphone gaming Xiaomi Blackshark ini tentunya dibekali processor terbaru dimana menyasar kalangan gamer.

Baca Juga Video Teaser Artificial Intelligence (AI) Xiaomi Mi Mix 2S

Kabar terkait ponsel gaming pertama Xiaomi ini sendiri sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mencuat di laman Geekbench dan AnTuTu dimana telah memberikan sinyal bahwa akan disokong processor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru. Tentunya dengan dirilisnya teaser poster resmi dari perusahaan Tiongkok ini maka dapat dipastikan Xiaomi Blackshark memang akan dipersenjatai chipset paling canggih saat ini hasil racikan Qualcomm.

Teaser Xiaomi Blackshark
Copyright ©igyaan

Perlu diketahui bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 845 sendiri hadir dengan proses fabrikasi 10 nm (nanometer) generasi kedua dalam arsitektur Kryo 385. Kabarnya Xiaomi Blackshark ini juga akan diperkuat dengan hadirnya RAM 8 GB yang cukup tangguh dan besar sehingga siap memproses multitasking game berkapasitas berat sekalipun. Bocoran spesifikasi yang dimiliki smartphone gaming ini juga menyebutkan perangkat akan berjalan dalam sistem operasi Android Oreo v8.0.

Beberapa fitur yang akan dibawakan Xiaomi Blackshark ini kabarnya akan dioptimalkan sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna saat bermain game. Perangkat ini akan didukung speaker stereo ganda yang terletak dibawah port USB Type-C. Sementara fitur lainnya diharapkan membawa fitur menyerupai smartphone gaming yang telah ada di pasaran yakni Razer Phone dalam refresh rate 120Hz.

Baca Juga Xiaomi Blackshark SKR-A0 Mencuat di GeekBench dengan RAM 8GB!

Bocoran Xiaomi Blackshark lainnya mengungkap bahwa kemungkinan perangkat hadir dalam desain full metal unibody. Ponsel ini diharapkan hadir dalam layar lapang 6.0 inchi dalam resolusi 2160 x 1080 pixels. Tampilannya juga akan dipermanis antarmuka MIUI menawan. Hadir sebagai smartphone gaming, Blackshark ini kabarnya juga akan dilengkapi dengan sistem pendinginan. Untuk kapasitas internal yang dimiliki, kabarnya akan hadir dalam beberapa pilihan storage diantaranya 32 GB, 4 GB dan 128 GB.

Memang bocoran spesifikasi diatas belum mendapat konfirmasi dari pihak Xiaomi kecuali usungan chip Snapdragon 845 yang dibenamkan. Spekulasi yang beredar mengungkap bahwa Xiaomi Blackshark akan meluncur di pasaran pada Mei 2018 dengan perkiraan harga sekitar USD 500 atau Rp 6.5 jutaan keatas. Kita nantikan saja kabar terbaru dari Xiaomi.

Baca Juga WeChat Jadi Musuh Baru Buat Oppo, Xiaomi, Huawei dan Vivo di China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here