Sony Xperia XZ2 Tablet Siap Dirilis Tahun Ini, Bawa Varian Layar 8 dan 10 Inci

0
630
Sony Xperia XZ2 Tablet
Copyright ©Gizchina

Sony Xperia XZ2 Tablet Segera Meluncur Untuk Pengguna Premium

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Sony memang diketahui baru saja merilis smartphone terbarunya yakni Xperia XZ2 series di pasaran. Namun pabrikan yang berbasis di Jepang tersebut diketahui telah cukup lama tidak meluncurkan tablet android terbaru dimana terakhir kali merilis tablet Sony Xperia Z4 Tablet pada 2015 silam.  Namun di tahun 2018 ini sang vendor dikabarkan akan segera merilis dua tablet generasi terbaru yang masih berada dibawah line-up Xperia series. Tablet tersebut dirumorkan akan hadir dengan nama Sony Xperia XZ2 Tablet dalam dua varian  layar.

Baru-baru ini beredar bocoran informasi yang bersumber dari pembedahan kode aplikasi kamera Sony dimana mengungkap beberapa fitur penting dari tablet Xperia anyar ini nantinya. Dari pembedahan yang dilakukan tersebut, memperlihatkan kode aplikasi yang cukup menarik terkait perangkat terbaru Sony Xperia XZ2 Tablet yang segera dihadirkan ini.

Baca Juga Sony Hadirkan PS 4 Edisi Spesial God of War yang Keren Banget, Harganya?

Beberapa runtutan kode yang terkuak tersebut memperlihatkan akan ada satu varian tablet dengan membawa layar 8 inchi dan varian lain akan hadir dengan layar lebih luas berukuran 10 inchi. kedua tablet yang diduga Sony Xperia XZ2 Tablet ini sama-sama dimotori dengan sistem operasi Android dimana spekulasi yang beredar akan menyasar segmen pasar menengah keatas yakni para pengguna premium.

Sony Xperia XZ2 Tablet
Copyright ©Gizchina

Rumor Sony Xperia XZ2 Tablet ini sendiri kabarnya akan dirilis pada musim panas tahun ini atau bertpatan diantara rentang bulan Mei hingga Juli 2018. Bocoran kabar yang beredar di jagat maya mengungkapkan bahwa dua tablet seri XZ2 ini sendiri kemungkinan akan diperkenalkan resmi bersamaan dalam acara perilisan smartphone premium sang vendor yakni Sony Xperia XZ2 Pro.

Baca Juga Harga Sony Xperia XZ2 Samai Perangkat iPhone Terbaru!

Namun hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran informasi terkait spesifikasi yang lebih detail dari dua perangkat Sony Xperia XZ2 Tablet ini. Rumor yang berhembus mengungkapkan bahwa tablet ini kemungkinan besar akan dipersenjatai processor dari Qualcomm Snapdragon SoC. Selain itu perangkat tablet android ini juga akan tersedia dalam model Wi-Fi Only dan varian seluler LTE.

Seperti kita ketahui bersama, pasar tablet sendiri saat ini tengah mengalami penurunan peminat. Pasalnya jumlah pegiriman dan penjualan tablet sejak beberapa tahun belakangan ini cenderung merosot. Akan tetapi dengan hadirnya Sony Xperia XZ2 Tablet ini di pasaran nantinya diduga akan mampu meraih kesuksesan lantaran saat ini hanya sedikit pemain yang akan menjadi pesaing. Hal itu lantaran sejumlah vendor besar masih fokus pada smartphone berlayar penuh saat ini dibandingkan menghadirkan perangkat tablet.

Baca Juga Belum Terapkan Fitur Dual Kamera, ini Alasan Vendor Sony!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here