Samsung Serius Kembangkan Alat Pengisian Daya Nirkabel

3
641
Samsung
Samsung Copyright ©techcrunch

Samsung Kembangkan Alat Pengisian Daya Nirkabel Via Udara

OKETEKNO.com – Diruntut pada Paten Samsung dari Tahun 2016 yang baru saja dirilis oleh World Intelectual Property Organization (WIPO), Raksasa Teknologi ini tengah bekerja sama dengan perusahaan lain seperti Disney mengembangkan alat pengisian daya Nirkabel via udara.

Pengisian daya nirkabel yang beredar saat ini adalah istilah yang salah, karena terdapat kabel yang terhubung ke alas alat ke soket listrik. Namun, pengisian daya nirkabel via udara secara otomatis mulai mengisi daya baterei pada perangkat kompatibel saat berada di dalam jangkauan sinyal.

Baca Juga: AR Emoji Samsung Galaxy S9 Makin Lucu Berkat Kolaborasi dengan Disney!

Paten ini menampilkan bahwa alat tersebut nantinya tak dibekali dengan alat pengisian daya, dana daya poinsel tetap dapat terisi bahkan ketika berada di dalam saku.

Metode ini digambarkan Samsung untuk memfokuskan energy ada perangkat di dalam ruangan dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya nirkabel over-the-air (OTA).

Pengisian Nirkabel Samsung
Pengisian Nirkabel Samsung Copyright ©MetroTvnews

Sistem ini nantinya akan memungkinkan perangkat mengisi daya secara nirkabel, bahkan saat penggunanya berjalan-jalan di ruangan. Hal ini dimungkinkan terjadi karena adanya reflector yang akan mengirimkan sinyal pengisian daya sekitar ruangan tertutup tanpa hambatan.

Selain itu, sistem ini dinilai sebagai salah satu teknologi yang bergina dimana diperkirakan akan tersedia dalam tiga hingga 5 tahu ke depan.

Baca Juga: Diam-diam, Samsung Galaxy J7 Prime 2 Diluncurkan, Berapa Harganya?

Sampai saat ini, masih belum diketahui dengan pasti perusahaan yang akan menghadirkan perangkat ini terlebih dahulu, sebab sejumlah perusahaan teknologi lai tengah mengembangkan teknologi serupa.

Senada dengan Samsung, belum ada kabar terbaru lagi soal pengisian daya nirkabel via udara ini, hanya saja kemungkinan akan berada di gadget terbaru 3 sampai 5 mendatang.

Untuk sekedar informasi, Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Tab Active 2 di Amerika Serikat, setelah sebelumnya sudah lebih dulu berpijak di Eropa pada akhir tahun lalu. Tablet ini dipasarkan dengan Harga USD 420 (Rp 6 Juta), sementara di Eropa Samsung memasarkan tablet tersebut dengan Harga EUR 500 (Rp 8.7).

Baca Juga: Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9? Benarkah?

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here