Resmi, Apple Merilis iPad 9.7 2018 Murah Untuk Dunia Pendidikan!

0
1186
iPad Murah 9.7 Inch
Copyright ©Apple

Tablet iPad 9.7 2018 Dirilis Untuk Pelajar dengan Harga Ramah Dikatong!

OKETEKNO.COM – Nampaknya tanggal 27 Maret 2018 menjadi tanggal spesial bagi sejumlah vendor smartphone besar untuk merilis perangkat terbaru besutannya. Sebut saja pabrikan Oppo, Huawei, Honor hingga Xiaomi yang memiliki tanggal tersebut untuk memperkenalkan produk terbarunya. Namun vendor besar Apple diam-diam juga ikut memperkenalkan perangkat terbarunya pada hajatan kemarin dengan merilis iPad 9.7 2018 yang memang dibanderol dengan harga murah. Tablet anyar ini hadir menyasar dunia pendidikan untuk para pelajar dan tenaga pendidik.

Untuk diketahui Apple memang memiliki kebiasaan menggelar acara berbasis pendidikan di bulan Maret. Namun meskipun tahun 2018 ini tidak semegah tahun sebelumnya, acara berbasis pendidikan yang digelar langsung di Lane Tech College Prep School, Chicago tersebut berlangung lancar. Pabrikan kenamaan tersebut resmi merilis iPad 9.7 2018 sekaligus memberikan diskon khusus bagi para pelajar.

Baca Juga Apple iPad Pro 2018 Bakal Mirip iPhone X, Benarkah?

Produsen teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut merilis iPad Murah 9.7 Inch yang memiliki keunikan layaknya iPad dengan harga mahal. Dilansir dari The Verge, tablet murah untuk para pelajar ini didukung stylush Apple yaitu Apple Pencil yang merupakan fitur eksklusif pada iPad Pro. Bukan hanya itu saja, iPad 9.7 2018 besutan Apple ini juga mendukung fitur Touch ID dan kamera Face Time dengan resolusi HD pada kamera depannya. Sementara untuk kamera belakangnya didukung kamera utama beresolusi 8 MP.

iPad 9.7 2018
Copyright ©Liliputing

Sementara itu spesifikasi iPad 9.7 2018 ini sendiri ditenagai oleh processor A10 Fusion Chip tangguh dalam banderolan harga yang lebih ramah di kantong. Sedangkan untuk daya tahan baterainya dikabarkan membawa baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam lamanya. Yang menarik tablet murah Apple ini juga didukung jaringan 4G LTE.

Lantaran perangkat ini hadir sebagai perangkat yang menyasar dunia pendidikan, iPad 9.7 2018 ini didukung sejumlah fitur pendidikan. Untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, Apple membenamkan fitur Smart Annotation yang memungkinkan sistem pengajaran dengan menandai laporan langsung dari Pages atau halamannya.

Baca Juga Apple Mengkonfirmasi Bahwa 65 Persen iPhone dan iPad Menggunakan iOS 11!

Fokus Apple pada acara ini sendiri memang pada dunia pendidikan sehingga pabrikan yang dipimpin Tim Cook ini memberikan diskon khusus bagi para pelajar. Harga iPad 9.7 2018 khusus untuk para pelajar dan tenaga pendidik dibanderol USD 299 atau setara Rp 4.2 jutaan per unitnya.

Sedangkan untuk para konsumen umum, harga iPad 9.7 (2018) dijual USD 329 atau setara Rp 4.7 jutaan dimana siap menjadi pesaing Acer Chromebook Tab 10 yang juga baru saja dirilis. Belum ada informasi apakah perangkat murah Apple ini juga akan dirilis ke pasar global termasuk Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Teknologi Canggih iPhone X Bakal Menular di iPad Terbaru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here