Wuuiih, Oppo Sebut Xiaomi dan Honor Bukan Lawan Tanding!

0
1649
Oppo
Copyright ©Kompas

Ini Alasan Oppo Anggap Xiaomi dan Honor Bukan Lawan Tanding!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, ada satu lagi vendor Smartphone asal Tiongkok yang ikut meramaikan pasar ponsel Tanah Air, tak lain adalah Honor. Namun ketika ditanya mengenai gebrakan Honor Ke Indonesia, vendor Smartphone Oppo malah memberikan tanggapan dengan sangat santai.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya tak menjadikan Honor sebagai ancaman serius bagi mereka. Bukan tanpa alasan, Aryo menilai karena pangsa pasarnya berbeda. Dan ternyata kompetitor terberatnya adalah Samsung. Sebab ponsel besutannya dengan ponsel asal besutan asal Korea Selatan itu punya pangsa pasar yang sama.

“Karena cuma satu yang kami anggap sebagai kompetitor, yaitu Samsung. Kalau Honor atau Xiaomi sekalipun punya pasar yang berbeda. Kalau Samsung, pasarnya sama. Tapi nggak bicara flagship ya,” Ungkap Aryo disela-sela acara peluncuran F7 yang diselenggarakan di Mumbai, India.

BACA JUGA: Kantongi Lisensi Dari Dolby, Bikin Audio Smartphone Oppo Makin Keren!

Sama seperti yang kerap dibicarakan, kedatangan Honor ke Indonesia tak lain untuk mengincar golongan anak muda. Sementara itu Oppo menyasar ke segmen para pekerja. Jika membicarakan masalah anak muda, daya beli anak muda Oppo berbeda dengan daya beli Honor atau Xiaomi.

Oppo F7
Copyright ©Techinfo

Tidak hanya soal segmentasi saja, Aryo mengatakan bahwa pihaknya tidak perlu merasa begitu khawatir dengan brand yang baru menyasar pangsa pasar Indonesia. Mengingat pasarnya sendiri belum terbentuk. “Pasarnya kan belum terbentuk. Mengapa saya harus berkomentar dengan pasar yang belum terbentuk? Kecuali mereka sudah berada di pasar lama, mungkin bisa terlihat,” Jelas Aryo.

BACA JUGA: Harga Oppo A1 dan Spesifikasi, Smartphone Fullscreen Bisa Hasilkan Foto 50MP

Ketika membahas nama Honor yang memang besar di luar sana, Aryo pun berkilah bahwa semua brand yang bermain di Indonesia memiliki pasar yang besar di luar. Akan tetapi semua itu kembali ke siapa yang jadi penguasa pasar ponsel di Indonesia.

Sekedar mengingatkan, Oppo sendiri baru saja meluncurkan ponsel penerus F5, yakni F7 di India. Sebagai pembawa tagline ‘Selfie Expert and Leader’, yang pasti vendor asal Negeri Tirai Bambu ini masih membekali smartphone terbarunya dengan kemampuan fotografi yang kece. Mereka kembali membawakan teknologi kecerdasan buatan (Al) yang disematkan di kamera depannya. Terkait ponsel barunya ini, Aryo memastikan F7 bakal memasuki pasar ponsel Tanah Air.

BACA JUGA: Oppo F7 Dipastikan Bakal Melenggang di Indonesia, Kalau Oppo F7 128?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here