Mengusut Kacanggihan dari Kamera Leica di Smartphone Huawei P20!

0
1015
Copyright ©Expert Reviews

Kamera Leica di Smartphone Huawei P20 Diklaim Setara dengan Canon 5D Mark IV?

Oketekno.com – Dalam momen peluncuran P20 dan P20 Pro pastinya dimanfaatkan Huawei untuk menunjukkan kemampuan kamera yang disematkan dikedua ponsel barunya itu. DxOmark selaku platform penilai kualitas gambar yang dihasilkan Smartphone, kamera, maupun lensa, menilai bahwa Huawei P20 dan P20 Pro yang terbaik di dunia.

Yang pasti, gelar yang disandangnya sebagai ponsel dengan kamera terbaik sejagad bukan tanpa alasan. Ya, dalam proses penggarapan ini mereka menggandeng Leica. Selain berkat Leica, sederet fitur mumpuni turut mendukung ponsel baru asal Tiongkok tersebut.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1988 ini menyematkan sensor gambar dengan ukuran mencapai 1/2,3 inch untuk P20 dan 1/1,7 inch bagi P20 Pro. Angka ini dinilai sudah sangat cukup untuk mengalahkan ponsel besutan Apple, iPhone (1/2,9 inch) dan ponsel terbaru dari Samsung yakni Galaxy S9 Plus (1/2,55 inch).

BACA JUGA: Bocor Lagi! Kamera Huawei P20  Bakal Jadi Penantang Galaxy S9?

Dengan semakin besarnya ukuran sensor, maka ponsel tersebut diharapkan bisa menangkap lebih banyak cahaya agar bisa menghasilkan gambar yang makin terang dan detail meski dalam kondisi minim cahaya.

Huawei P20 Pro
Copyright ©Twitter

Tidak hanya itu saja, dua ponsel asal Tiongkok ini juga tak lupa dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti 4D Predictive Focus  yang berfungsi untuk mengarahkan fokus secara otomats pada objek yang bergerak. Kemudian ada 3D Portrait Lighting mampu memberikan pencahayaan sempurna ketika digunakan untuk selfi, dan Ultra Snapshot yang memungkinkan pengguna dalam mengambil gambar meski layar ponsel mati.

BACA JUGA: Harga Huawei P20 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 128 GB Kamera Superior

Selanjutnya dari sisi video, Huawei P20 dan P20 Pro dapat merekam secara slow motion hingga 960 fps pada kualitas 4K. Tak lupa, mereka pun menyematkan teknologi kecerdasan buatan guna meningkatkan kualitas gambar. Vendor ini diketahui telah melahirkan AI Image Stabilization (AIS), yang dikatakan lebih hebat dibanding Electrical Image Stabilization (EIS) ataupun Optical Image Stabilization (OIS). Dengan adanya AI Image Stabilization (AIS) ini, diklaim dapat memberikan keseimbangan ketika mengambil gambar maupun video. Yang pasti akan sangat membantu pengguna yang tangannya tak bisa diam ketika memotret.

Kemudian ada Master Al yang dapat mengenali ebih dari 500 situasi objek dalam 19 kategori, seperti makanan, hewan, serta pemandangan alam. Spesial untuk yang P20 Pro, perangkat ini dibekali ISO hingga 102400. Bahkan ISP yang dimiliki ponsel ini dikatakan setara dengan kamera Canon 5D Mark IV.

Sementara untuk fitur yang kedua, adalah kemampun zoom yang disebut-sebut terbaik di dunia untuk kelas ponsel pintar. Diketahui, Huawei P20 Pro ini dapat memperbesar Optical Zoom hingga 3x, Hybrid Zoom 5x, serta Digital Zoom hingga 10x.

BACA JUGA: Smartphone 3 Kamera Utama Huawei P20 Pro Dipastikan Masuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here