Bos Huawei Pede ‘Tanpa Amerika Serikat Smartphone Huawei Bisa Nomor 1’!

0
981
Huawei
Copyright ©JagatGadget

Bos Huawei Sebut Tanpa Amerika Serikat Smartphone Huawei Bisa Nomor 1, Ini Alasannya?

Oketekno.com – Huawei mengaku sangat optimis bahwa produk barunya akan jadi nomor satu di dunia, meski  mereka tidak berada di pasar Amerika Serikat. Hal itu diungkapkan oleh Richard Yu selaku CEO Consumer Business Group Huawei setelah meluncurkan seri P20 dan P20 Pro di Singapura, seperti yang dilnsir dari situs hannel News Asia, Rabu 28 Maret 2018.

“Saya tegaskan. Bahkan tanpa pasar Amerika Serikat (AS), kita akan menjadi nomor satu di dunia,” Ujar Yu.

Rupanya komentar ini sekaligus  untuk menanggapi mengenai persaingannya dengan Samsung dan Apple, serta bagaimana ketatnya persaingan pasar yang semakin proteksionis yang berasal dari Amerika Serikat. Yu beranggapan kalau pihaknya telah resmi menutup kesepakatan dengan operator setempat yakni AT&T dan Verizon untuk menjual produk Smartphone Huawei di Negeri Paman Sam itu lantaran alasan keamanan.

BACA JUGA: Mengusut Kacanggihan dari Kamera Leica di Smartphone Huawei P20!

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada bulan Februari 2018 lalu, peritel konsumen elektronik Amerika Serikat , Best Buy, rupanya juga dilaporkan mengenai keputusannya akan mengakhiri penjualan perangkat besutan Huawei  seperti ponsel pintar, laptop, hingga jam tangan. Yu mengatakan para pesaingnya memanfaatkan politik untuk berusaha menyingkirkan perusahaannya dari pasar Negeri Paman Sam tersebut. Dikatakan Yu, bahwa mereka tak mampu melakukan persaingan dengan teknologi,  produk, serta inovasi dari perusahaannya.

Copyright ©India Today

“Para pesaing kita menggunakan beberapa trik politik untuk mencoba menendang kita ke luar dari pasar AS. Mereka tidak dapat bersaing dengan teknologi, produk dan inovasi kami,” Jelas Yu.

BACA JUGA: Resmi Dikenalkan, Huawei Y7 Prime (2018) Dibekali Fitur face Recognition!

Akan tetapi tak berapa lama kemudian, Huawei pun mengklarifikasi pernyataan dari Yu dan menyebut pandangannya tak mewakili perusahaan. Bukan hanya itu, Yu pun membanggakan  dua Smartphone Huawei terbaru yakni P20 dan P20 Pro.

“Ini adalah lompatan besar dalam hal inovasi. bukan evolusi, tetapi sebuah revolusi. Butuh waktu lebih dari dua tahun mencurahkan perhatian ke dalam inovasi chip. Kami sadar harus bekerja dengan mitra karena tidak bisa melakukan semuanya sendiri,” Jelasnya.

Seperti yang diketahui, salah satu keunggulan dari P20 dan P20 Pro ini ada pada sektor kameranya. DxOmark menilai bahwa kamera dan kedua ponsel ini terbaik di dunia. Bukan tanpa alasan, status yang ia sandang saat ini tak lain berkat kerjasamanya dengan Leica serta fitur-fitur mumpuni yang disematkan dikameranya.

BACA JUGA: Harga Huawei P20 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 128 GB Kamera Superior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here