Huawei P20 Pro dan P20 Dinobatkan Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark!

0
848
Huawei P20 dan Huawei P20 Pro
Copyright ©Huawei

Geser Samsung Galaxy S9+, Kamera Huawei P20 dan P20 Pro Paling Tangguh!

OKETEKNO.COM – Perilisan smartphone premium terbaru Huawei yakni P20 dan P20 Pro memang cukup mencuri perhatian. Pasalnya perangkat ini dibekali sejumlah spesifikasi serta fitur menggoda khususnya pada bekalan kamera yang dibawakan. Bahkan Huawei P20 Pro dan P20 baru saja dinobatkan menjadi smartphone berkamera terbaik di dunia versi DxOMark. Hal ini tentunya menggeser eksistensi flagship Samsung Galaxy S9+ yang sebelumnya menjadi smartphone dengan kamera terbaik.

Memang belum genap sebulan flagship S9 besutan Samsung didaulat sebagai smartphone berkamera terbaik oleh DxOMark, smartphone dual kamera tersebut harus rela tergeser oleh dua perangkat anyar Huawei yang baru dirilis. Ya, Huawei P20 Pro dan P20 kini menjadi smartphone berkamera terbaik di dunia. Kedua phablet ini bahkan sukses mengantongi skor yang sangat mengejutkan.

Baca Juga Huawei Porsche Design Mate RS Diperkenalkan, Flagship Mewah Dual Fingerprint Sensor!

Smartphone Huawei P20 Pro yang hadir dengan triple kamera belakang dengan resolusi super besar mampu meraup skor DxOMark mencapai 109 poin. Di posisi kedua diraih oleh Huawei P20 dengan dual kamera belakang dengan mengumpulkan skor mencapai 102 poin.

Perolehan kedua phablet Huawei tersebut sukses menggeser eksistensi Samsung Galaxy S9 Plus sebagai ponsel berkamera terbaik yang sebelumnya mampu mencapai skor 99 poin. Sementara itu di posisi keempat diduduki oleh Google Pixel 2 dengan perolehan skor 98 serta di posisi kelima ada smartphone layar poni pertama yakni iPhone X dengan total skor 97 poin.

Huawei P20 Pro dan P20 Uji DxOMark
Copyright ©DxOMark

Sementara itu untuk detail dari penilaian kamera versi DxOMark sendiri, phablet Huawei P20 Pro untuk hasil uji foto sanggup mendapatkan skor mencapai 114 poin dan pengujian video mampu mencapai 98 poin. Dan untuk penilaian P20 sendiri di uji foto mendapatkan skor 107 poin dan hasil uji video mencapai 94 poin.

Dengan hadirnya Huawei P20 Pro dan P20 yang menempati peringkat pertama dan kedua di pengujian DxOMark ini sendiri bukan hal yang mengherankan dan cukup wajar. Bagaimana tidak, pabrikan Huawei melalui presentasi saat merilis smartphone tersebut di Paris pada 27 Maret 2018 mampu membuktikan bahwa pihaknya sangat serius untuk mengoptimalkan kamera yang tetranam pada perangkat terbarunya itu.

Baca Juga Mengusut Kacanggihan dari Kamera Leica di Smartphone Huawei P20!

Perlu diketaui Huawei P20 Pro hadir sebagai flagship mewah yang membawa tiga kamera belakang sekaligus dengan resolusi yang sukses mengejutkan semua orang. Konfigurasi dari triple kamera P20 Pro adalah 40 MP (f/1.7, 1/1.7”, OIS) + 20 MP (f1.6) + 8 MP (F2.4) yang tak perlu diragukan siap menghasilkan bidikan super cemerlang. Sementara untuk mendukung aktivitas selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 24 MP dengan bukaan lensa f2.0.

Sementara Huawei P20 yang berada dibawah Huawei P20 Pro sebagai smartphone kamera terbaik hadir dalam kamera ganda di bodi belakang dengan resolusi 12 MP (f/1.8, 1/2.3”, 1.55µm, OIS) + 20 MP (f/1.6, 27mm). Sementara untuk usungan kamera depan yang siap mendukung aktivitas swa-foto berbekal kamera depan beresolusi 24 MP. Kedua smartphone Huawei ini sendiri juga sama-sama membawakan lensa Leica untuk hasil terbaik.

Baca Juga Smartphone 3 Kamera Utama Huawei P20 Pro Dipastikan Masuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here