Mengulik Kecerdasan Buatan (Al) di Oppo F7!

0
1556
Copyright ©

Ini Kelebihan Kecerdasan Buatan (Al) di Oppo F7!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, Oppo pernah mengatakan bahwa teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang disematkan pada perangkat Oppo F7 bukan hanya fokus pada swafoto atau selfie saja, namun juga perangkat secara keseluruhan.

Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menuturkan, bahwa pada album foto,  pihaknya memanfaatkan kecerdasan buatan untuk secara otomatis dapat mengelompokkan setiap foto berdasarkan wajah subjek serta lokasi pengambilan foto tersebut.

Dengan begitu, pengguna akan jauh lebih mudah ketika mencari dan menemukan foto mereka. Selain itu, vendor Smartphone asal Tiongkok ini juga memiliki fitur Al Board. Al Board merupakan sebuah fitur split screen dimana memungkinkan pengguna bisa menempatkan aplikasi yang sering digunakan dan  kemudian mengelompokkan berbagai pengingat.

BACA JUGA: Oppo F7 Dipastikan Bakal Melenggang di Indonesia, Kalau Oppo F7 128?

“Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting penting, jadwal perjalanan, dan tiket bioskop yang dipesan, bahkan hingga order e-commerce. Ini semua bisa melalui email ataupun SMS,” Jelas Aryo dalam sebuah keterangannya pada hari Rabu 28 Maret 2018.

Oppo F7
Copyright ©Techinfo

Selain itu, Aryo mengatakan bahwa dengan adanya AI Battery Management bisa membuat perangkat yang mengatur sistem manajemen secara mandiri, termasuk pada pendistribusian sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa yang terbaik.

BACA JUGA: Dikenalkan di India, Berapa Harga Oppo F7 di Indonesia?

Dengan begitu, Oppo F7 akan berjalan 80 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. “AI Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama,” Kata Aryo lagi.

Ia kembali mengingatkan kalau perangkat ini akan segera dikenalkan di Indonesia pada pertengahan April 2018 nanti. Penerus dari F5 ini hadir sebagai ponsel pintar berbentang layar seluas  6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19:9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080P.

Sementara kamera depannya mengadopsi sensor terbaru SONY IMX576 25 megapiksel HDR yang diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas super dengan dynamic range yang akan memberikan hasil lebih natural. Kamera Oppo F7 memiliki bukaan F/2.0  yang dapat menangkap lebih banyak cahaya yang masuk saat berselfie di tempat gelap.

Adanya teknologi kecerdasan buatan menjadi sorotan tersendiri di dunia teknologi di beberapa tahun belakangan ini. Penggunaan teknologi ini memang banyak diterapkan untuk berbagai sektor.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Oppo F7!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here