Nokia 8 Jadi Smartphone Andalan, Apa Kelebihannya?

0
1471
Copyright ©CNET

Nokia 8 Jadi Smartphone Andalan Baru!

Oketekno.com – Kini Nokia kembali memasuki persaingan Smartphone dengan meluncurkan berbagai produk andalannya. Seperti yang diketahui, beberapa tahun yang lalu mereka berkerjasama dengan Microsoft untuk meluncurkan ponsel pintar dengan merek Lumia yang menjalankan Windows Phone.

Setelah melepaskan diri dari Microsoft, ia pun berusaha untuk berkembang mandiri. Bahkan Nokia menampakkan diri dengan produk Android dengan merek sendiri, tanpa embel-embel seperti pada Lumia. Salah satu ponsel pintar yang jadi andalannya tak lain adalah Nokia 8.

Smartphone ini merupakan debut Nokia dalam ponsel kelas pertama Nokia sejak bergabung dengan Microsoft.  Sebelum melalui kembaliya di pasaran Smartphone, sang pemegang lisensi telah meluncurkan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Sebelum adanya seri 8 ini, memang sudah banyak spekulasi yang bermunculan. Salah satunya tak lain adalah fitur kameranya.

BACA JUGA: Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9? Benarkah?

Ia hadir sebagai ponsel kelas atas, bodinya dibalut dengan Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Cara yang dilakukan Nokia memang cukup menggoda. Pihak HMD Global sendiri mengatakan bahwa bodi dari ponsel pintar ini telah disempurnakan melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa dan polesan.

Copyright ©Nokia 3310

Ketika dipegang, memang rasanya ada yang beda karena memang bermaterial aluminium. Terasa halus ketika digenggam, tapi mulusnya ponsel ini bisa menimbulkan kerawanan. Sebab dengan desain yang super mulus, pada genggaman tangan bisa berpotensi licin. Maka dari itu, pengguna disarankan untuk berhati-hati.

BACA JUGA: Asyik! Harga Empat Smartphone Nokia di Indonesia ini Dipangkas, Apa saja?

Menariknya, di Nokia 8 ini terdapat tembaga pendingin yang panjang dengan perisai grafit untuk membuang panas pada sistem dari seluruh bodi ponsel.  Sementara itu lensa kameranya menggunakan Carl Zeiss. Nama teknologi lensa itu sangat familiar dalam dunia fotografi, dengan demikian Nokia ingin menghadirkan pengalaman visual yang berbeda bagi pengguna.

Ponsel ini punya tiga kamera buatan Carl Zeiss. Satu kamera di depan dan dua kamera di belakang. Masing-masing kamera memiliki resolusi 13 MP. Dengan resolusi segini, mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Satu hal yang membedakan Nokia 8 dengan ponsel lainnya adalah kemampuan dalam merekam video yang langsung dibagikan ke sosial media. Fitur menarik lainnya yang wajib dicoba adalah video slow motion. Saat ini fitur  slow motion jadi tren kalangan Smartphone kelas atas.

BACA JUGA: Ponsel Nokia 5233 Meledak, Tewaskan Gadis Asal India!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here