Harga Acer Chromebook Tab 10 dan Spesifikasi, Tablet Chrome OS Pertama Sasar Pelajar

0
1624
Acer Chromebook Tab 10
Copyright ©Technave

Harga Acer Chromebook Tab 10 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Acer Chromebook Tab 10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Di penghujung Maret 2018, pabrikan smartphone Acer baru saja memperkenalkan tablet terbarunya di pasaran. Meskipun pasar tablet saat ini cukup lesu, vendor asal Taiwan tersebut nampaknya memiliki alasan tersendiri dalam merilis tablet yang bertajuk Acer Chromebook Tab 10. Pasalnya tablet ini merupakan tablet Chrome OS pertama yang difokuskan untuk dunia pendidikan dengan sejumlah fitur keren. Selain itu perangkat ini Acer ini juga siap menjadi pesaing iPad 9.7 (2018) yang baru dirilis Apple juga untuk kalangan pelajar dengan harga murah.

Tablet Chrome OS Acer ini hadir dengan nomor model Acer D651N yang mengusung bentang layar yang cukup lapang. Meskipun menjalankan OS Chrome namun perangkat ini bekerja seperti tablet Android dan mendukung sejumlah aplikasi android. Selain itu perangkat ini juga mendukung pen stylus keren serta membawakan performa menjanjikan. Hanya saja Acer Tab 10 ini hadir sebagai tablet murni tanpa dukungan slot SIM dan jaringan data. Simak ulasan spesifkasi Acer Chromebook Tab 10 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Acer Iconia One 8 B1-860 dan Spesifikasi, Tablet Nougat Baterai 4600 mAh

Review Acer Chromebook Tab 10

Perangkat tablet ini memang hadir sebagai pure tablet atau tablet murni tanpa dukungan slot SIM atau jaringan data dan hanya mengandalkan koneksi WiFi saja. Dengan demikian pengguna tidak dapat menggunakannya seperti smartphone karena tidak mendukung panggilan seluler atau berkirim pesan singkat SMS. Kedati demikian perangkat ini didukung konektivitas Wi-Fi, Hotseppot, GPS, Browser bawaan, Google Maps dan juga FM Radio. Selain itu konektivitas Acer Chromebook Tab 10 juga membawakan dukungan jack audio 3.5 mm, USB Type-C, Bluetooth dan juga USB OTG.

Bentang layar yang dibawakan oleh tablet Chrome OS pertama ini cukup lapang dengan bentang seluas 9.7 inchi. Layar tersebut telah disokong oleh panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga mampu menyuguhkan gambar menawan dan natural. Resolusi layarnya mendukung kualitas QXGA, 2048 x 1536 Pixels membawa kepadatan hingga 264 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch serta disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dan lapisan anti kotor Anti-Fingerprint Coating.

Acer Chromebook Tab 10
Copyright ©GSMArena

Untuk desain yang dibawakan pada perangkat tablet dari Taiwan ini sendiri juga cukup stylish dan elegan. Bodinya membawakan material berkualitas dengan finishing tekstur grip di bodi belakangnya. Dimensi Acer Chromebook Tab 10 cukup besar dan bongsor mencapai 238.2 x 172.2 mm dengan bodi berketebalan 9.9 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 550 gram dimana masih tetap nyaman dalam genggaman. Bahkan tablet ini juga didukung degan pen stylus EMACOM Wacom yang dapat disematkan pada slot dibawah bodi tablet ini tanpa perlu diisi daya.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Acer Chromebook Tab 10 pada dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan banderolan harga menengah. DI dalam bodinya tertanam chipset OP1 Chipset mengusung processor Hexa-core terbagi dalam Dual Core Cortex-A72 + Quad Core Cortex-A53 yang cukup tangguh dan menjanjikan. Processor 6 inti tersebut  bahkan telah diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja serta multitasking berat dengan cukup lancar. Kualitas grafis yang dibawakan pada tablet ini juga cukup halus siap memanjakan pengguna untuk berlama-lama menonton video maupun bermain game.

Baca Juga Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A50 dan Spesifikasi, Tablet Multimedia 4 Speaker 1 Subwoofer

Perangkat tablet Acer Chromebook Tab 10 ini merupakan tablet edukasi yang memang dilucnurkan untuk menyasar dunia pendidikan yakni para pelajar dan tenaga pendidik. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Chrome OS yang berbasis Android sehingga masih dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi android layaknya tabletdengan Android Nougat. Sejumlah fitur keren juga disematkan pada perangkat ini seperti speaker stereo pada atas dan bawah dengan teknologi DTS HD Sound. Chromebook Acer ini juga mendukung Google Augmented Reality.

Dengan banderolan harga menengah, tablet Acer Chromebook Tab 10 ini dibekali ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar dan lapang. Di dalamnya telah dibenamkan memori internal 32 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB sebagai memori eksternalnya. Dibekalkan pula Google Drive Storage  sebagai opsional penyimpanan file. Kekurangan Acer Tab 10 ini belum didukung fingerprint sensor.

Acer Chromebook Tab 10
Copyright ©Technave

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang ditanamkan sebagai tablet pendidikan yang bersaing dengan iPad 7.9 murah. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera utama bersolusi 5 MP tanpa dukungan LED Flash dan membawakan fitur Autofocus serta HDR. Kamera belakangnya juga telah didukung fitur HDR dan juga Face Beauty serta sejumlah fitur keren lain. Pengguna Acer Chromebook Tab 10 ini juga dapat memanfaatkan kameranya untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected]

Sebagai tablet pendidikan, perangkat ini juga siap mendukung aktivitas selfie lantaran memiliki kamera depan. Di bagian panel depannya bercookol kamera beresolusi 2 MP ang memang terblang pas-pasan. Kamera depannya juga mendukung Face Beauty sehingga siap menghasilkan bidikan selfie yang lebih halus dan menjanjikan.

Baca Juga Harga Acer Predator 6 Terbaru dan Spesifikasi, Phablet Gaming 6 Inch Processor Deca-core

Semua kinerja dan operasional yang dijalankan pada tablet ini ditenagai oleh baterai berdaya 34 Wh dari Li-Po. Baterai tersebut diklaim mampu digunakan hingga 9 jam lamanya pada penggunaan normal didukung pula dengan fitur Quick charge. Informasi lebih lanjut simak updae harga Acer Chromebook Tab 10 terbarunya dibawah ini.

Harga Acer Chromebook Tab 10

Harga Acer Chromebook Tab 10 Baru : Rp 4.3 jutaan

Harga Acer Chromebook Tab 10 Bekas : Rp –

Tablet android ini segera dirilis menyasar kalangan menengah khususnya tenaga pendidik dan para pelajar. Dengan sejumlah fitur menjanjikan dan kemudahan dalam proses belajar, tablet ini siap menjadi pilihan. Harga Acer Chromebook Tab 10 terbaru dibanderol USD 329 atau setara Rp 4.3 jutaan per unitnya yang akan memulai debut pada April 2018 di Amerika Serikat. Belum diketahui apakah Acer Tab10 juga akan dirilis secara global atau tidak.

Spesifikasi Acer Chromebook Tab 10

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM No (WiFi Model)
Dimension 238.2 x 172.2 x 9.9 mm
Weight 550 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 9.7 inches (~71.1% screen to body ratio)
Resolution QXGA, 20488 x 1536 Pixels (~264 ppi Pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch Resistant Glass, Anti-Fingerprint Coating
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Stereo (Top & Bottom Placed Speakers)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Chrome OS (Android Based)
– OS Version : Android 7.0 (Nougat)
Chipset OP1 Chipset
CPU Hexa-core Processor (Dual Core Cortex-A72 + Quad Core Cortex-A53)
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, 2×2 MIMO, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB (USB 1.0), USB OTG
GPS Yes
– Google Maps Support
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging Email, Push Email, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– WiFI Version
– Grip Texture Finish Back
– DTS HD Sound
– Google Augmented Reality Support
– Wacom EMR Stylus Pen
– Built-in Microphone
– Google Drive Storage
BATTERY Li-Po 34 Wh (9h of Battery Life)
– Quick Charge
Stand-by
Talk time Up to 40 h
Music play Up to 8 h

Itulah ulasan mengenai harga Acer Chromebook Tab 10 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas untuk kali ini kepada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi tablet terbaru Acer.

Baca Juga Daftar Harga HP Acer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here