Vivo Y71 dan Y71A Sambangi TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi dan Wujudnya!

0
1918
Copyright ©VLeaks

Smartphone Murah Vivo Y71 dan Y71A Siap Ramaikan Pasaran!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Vivo di kuartal pertama 2018 ini memang cukup rajin dalam merilis ponsel android terbaru racikannya. Setelah merilis Vivo V9 dengan layar poni dan kamera superior, vendor Tiongkok tersebut kembali akan memperkaya portofolio gadget miliknya dengan merilis dua smartphone terbaru bertajuk Vivo Y71 dan Vivo Y71A. Kedua smartphone ini mulai tercium keberadaannya dalam situs badan regulasi Telekomunikasi China atau laman sertifikasi TENAA. Bocoran spesifikasi dan wujud aslinya pun mulai terkuak.

Untuk diketahui kehadiran smartphone terbaru Vivo di lini Y-series ini sendiri sebenarnya mulai terlihat semenjak dua pekan lalu. Namun pada kala itu belum terlihat wujud asli dari dua smartphone Vivo Y71 dan Y71A ini sendiri. Dan setelah perangkat mejeng di laman TENAA baru sosok misterius duo Y71 ini pun mulai menampakkan diri.

Baca Juga Smartphone Flagship Vivo V9 Dibanderol Rp 4 Juta!

Pada bocoran gambar yang terlihat antara Vivo Y71 dan Y71A sendiri sebenarnya tidak terlihat ada perbedaan mencolok dari segi desain, bahkan keduanya cukup identik. Mengusung desain klasik tanpa layar poni dibagian atas yang kini tengah menjadi trend. Spekulasi yang beredar menyebutkan kemungkinan besar Y71A akan menjadi varian Y71 untuk operator China Mobile di Negeri Tirai Bambu. Hal itu bahkan diperkuat dengan hadirnya Y71A yang telah bocor di laman China Mobile beberapa waktu lalu.

Vivo Y71 dan Y71A Sambangi TENAA
Copyright ©TENAA

Sementara untuk spesifikasi Vivo Y71 ataupun Y71A akan didukung dengan bentang layar seluas 5.9 inchi dimana membawakan resolusi HD+ atau 720 x 1440 pixels sehingga mampu menyuguhkan gambar bening. Dimensi bodi phablet ini mencapai 155.87 x 75.74 mm berketebalan 7.8 mm yang cukup ramping dalam bobot 150 gram. Kemungkinan besar bodinya dibalut dalam material logam dalam konsep unibody menawan.

Dapur pacu Vivo Y71 ini sendiri akan dipersenjatai oleh processor Quad-core dalam top sped 1.4 GHz dengan kombinasi RAM 3 GB dan kapasitas internal 32 GB handal. Bahkan ruang penyimpanannya masih dapat diperbesar dengan kartu microSD. Perangkat ini akan berjalan dalam sistem pengoperasian terbaru yakni Android Oreo v8.1 dengan ditenagai baterai berkapasitas 3285 mAh.

Baca Juga Kapan Vivo X20 Melenggang di Indonesia?

Di sektor multimedia, Vivo Y71 ini akan menawarkan single kamera pada masing-masing bodinya. Di bagian belakang tertanam kamera utama beresolusi 13 MP dan dibagian depan bercokol kamera selfie berkekuatan 5 MP. Sebagai smartphone android low-budget, Y71 dan Y71A hadir tanpa dilengkapi fingerprint sensor. Namun pabrikan Vivo masih membenamkan fitur jack audio 3.5 mm jack dibagian bawah sisinya tepat disebelah grill speaker dan juga port microUSB.

Rumor yang beredar mengungapkan bahwa smartphone terbaru Vivo Y-seris ini akan dirilis pada 5 April 2018 dimana pasar Tiongkok menjadi negara perdana debut Y71. Harga Vivo Y71 dikabarkan akan dilepas dengan banderolan 1098 Yuan atau setara Rp 2.4 jutaan dalam warna rose gold dan hitam. Untuk informasi detailnya, kita nantikan saja kabar terbaru dari Vivo.

Baca Juga Fitur Unggulan Vivo V9 yang Musti Kamu Katahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here