Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus Pakai Chipset Berbeda?

0
1883
Duo Samsung Galaxy A6
Copyright ©Notebookcheck

Benarkah Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus Pakai Chipset Berbeda?

OKETEKNO.com – Setelah Bulan Januari lalu Samsung Meluncurkan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8 Plus ke Berbagai negara Tak Terkecuali Indonsia. Divisi Galaxy A Series lainnya yang besar kemungkinan akan menyusulnya di tahun ini adalah kehadiran Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus.

Hal ini diketahui dari wunculnya di Wi-fi Allinance dan Geekbench telah mengungkapkan hal tersebut, dan kini fakta baru tentang Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus kembali diungkap oleh FCC.

Baca Juga: Informasi Detail Duo Samsung Galaxy A6 Ada di Sertifikasi FCC, Seperti Apa Ya?

Disebut-sebut nantinya Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus dimana memiliki nomor model SM-A600FN dan SM-A605G yang kemungkinan besar akan mendarat terlebih dulu di daratayn Eropa, Rusia dan Timur Tengah. FCC juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A6 Plus nantinya akan memiliki kode penamaan A3LSMA605FN dan Samsung Galaxy A6 dengan kode penamaan A3LSMA600FN.

Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus Pakai Chipset Berbeda
Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus Pakai Chipset ©Droidlime

Berita lainnya yakni menyebutkan Samsung Galaxy A6 nantinya akan disokong oleh chipsey jenis Exynos 7870 yang mana chipset ini pernah bercokol di Samsung Galaxy A3 tahun 2017 dan beberapa smartphone mid-range yang masuk dalam keluarga Samsung Galaxy J Series. Untuk mengimbangi kemampuan Chipset tersebut, nantinya Samsung akan memberikan RAM sebesar 3 GB.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Harga dan Bonus Samsung Galaxy J2 Pro RAM 2GB

Lain halnya dengan Samsung Galaxy A6, Samsung Galaxy A6 Plus justru disenjatai dengan chipset nn Exynos yakni Snapdragon 625 OctaCore yang jadi besutan Qualcomm. Sedangkan untuk kemampuan multitaskingnya yakni akan disematkan RAM sebesar 4 GB.

Perbedaan ini menurut admin masih dalam kategori wajar, mengingat nantinya pasti ada perbedaan Harga yang cukup mencolok antara Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus tersebut.

Selain perbedaan tersebut, Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus mempunyai kesamaan dalam sistem operasi yang mana kemungkinan besar menggunakan Android 8.0 Oreo yang berada dalam balutan antarmuka Samsung Experience UI 9.0.

Lagi-lagi yang harus disayangkan, belum ada informasi resmi kapan Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus ini akan meluncur, pastinya Samsung Fans Boy sudah tidak sabar bukan?

 Baca Juga: Samsung Galaxy J7 (2018) Mulai Terkuak di FCC dan Geekbench, Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here