HMD Resmi Gulirkan Update Android Oreo Untuk Nokia 5 dan 6

0
1002
Nokia 5 Oreo
Copyright ©GSMArena

Berikut Free Space yang Dibutuhkan Untuk Update OS Oreo

Oketekno.com – Untuk mengejar ketertinggalannya di Dunia persaingan perangkat Smartphone, pihak perusahaan HMD Global selaku pemegang kuasa atas brand Nokia terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan Ponsel canggih besutannya itu. Salah satunya yakni pengguliran sistem operasi Android yang dilakukan dengan semangat.

Akhir-akhir ini perusahaan yang bermarkas pusat di Finlandia itu diketahui telah menggulirkan dukungan update sistem operasi terbaru Android V8.1 Oreo untuk perangkat Smartphone kelas menengahnya yang bernama Nokia 5 dan 6.

Simak Nih: Fitur Bokeh Instagram Sudah Bisa Dinikmati Oleh Para Penggunanya

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, pihak HMD Global sudah mulai meluncurkan sistem operasi Android 801 Oreo untuk kedua perangkat Smartphone tersebut. Kedua ponsel canggih ini merupakan kelas menengah oleh pihak HMD Global yang mana telah meluncur sejak tahun 2017 silam.

Android Oreo on Nokia 6
Copyright ©YouTube

Perlu kalian ketahui bahwa sampai saat ini yang masih belum mendapatkan dukungan sistem operasi Android 8.1 Oreo ini hanyalah Smartphone kelas menengah kebawahnya saja yang bernama Nokia 2. Akan tetapi, pihak perusahaan sudah berjanji kalau perangkatnya yang satu ini nantinya bakal mendapatkan pembaruan OS tersebut suatu saat nanti.

Ketahui Yuk: Harga Oppo F7 dan Spesifikasi, Smartphone Layar Poni Kamera Selfie 25MP A.I Camera

Nah, untuk pengguliran update sistem operasi Android Oreo kepada Nokia 5 dan 6 ini juga dilakukan secara bertahap di beberapa Negara. Jadi bagi kalian yang merupakan salah satu pengguna Smartphone tersebut, harap bersabar untuk mendapatkan notifikasi pemberian update kali ini dalam beberapa hari kedepan.

Untuk para pengguna Smartphone Nokia 5, sebelum melakukan update sistem operasi yang lebih baru kali ini, harap mempersiapkan kapasitas free space paling tidak sebesar 860MB. Sedangkan untuk Nokia 6, paling tidak sediakan penyimpanan kosong sebesar 930MB.

Dalam pengguliran updatenya kali ini, pihak HMD Global juga turut menghadirkan patch keamanan edisi Maret. Kemudian, untuk beberapa perubahan yang ditawarkan dalam pembaruan ini diantaranya yaitu memiliki menu pengaturan baru, tombol navigasi hemat baterai dan juga indikator Bluetooth yang lebih baru.

baca juga: Fitur Unggulan Baru yang Disediakan di iOS 11.3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here