GoPro Hero, Kamera Murah Harga Rp 2 Jutaan!

0
491
Copyright ©GoPro Hero

Dibanderol Rp 2 Jutaan, Apa Kelebihan GoPro Hero?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, GoPro memiliki produk andalan yakni Hero 5 dan 6 Black. Keduanya sama-sama punya kemampuan yang tak diragukan lagi. Dengan kemampuan inilah perangkat tersebut dibanderol relatif mahal bagi sebagian orang, yakni dengan harga mulai 300 dollar AS ke atas.

Namun kini sudah relatif baru dengan harga yang lebih terjangkau, yakni berupa kamera aksi entry-level yang diperkenalkan oleh GoPro pada pekan lalu. Nama yang diusungnya pun terbilang cukup sederhana hanya “Hero”  tanpa ada embel-embel atau kata lain. Meski begitu, yang paling penting tak lain soal harganya.

GoPro Hero dibanderol seharga Rp 2,8 juta. Meski lebih murah dibandingkan Hero 5 dan 6 Black, tampilan Hero bisa dibilang sama persis seperti kedua pedahulunya itu, dengan mengusung bodi yang sudah anti-air hingga kedalaman 10 meter. Kemudian di bagian punggung ada layar sentuh yang berukuran 2 inci. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi, Bluetooth, voice control, serta dukungan aplikasi Quick Stories buatan GoPro.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android

Ternyata, ukurannya pun juga sama sehingga aksesoris untuk Hero 5 dan 6 Black bisa pula dipasang di kamera Hero yang baru. Hal utama yang membedakan adalah terletak pada kemampuan perekaman video dan foto.Tapi berbeda dari dua model itu, sayangnya hero tak mampu merekam video 4K, maksaimal di resolusai full HD saja.

Copyright ©GoPro Hero

Kemudian kamera GoPro Hero ini memiliki resolusi 10MP dan buka 12MP seperti yang ada di Hero 5 dan 6. Kamera terbaru ini tak dimaksudkan sebagai pengganti kamera aksi mungil dari Hero 5 Sessio  yang akan terus dipasarkan, kurang lebih dengan harga yang sama. Mereka berhadap dengan harga jual yang cukup terjangkau ini, fitur layar sentuhnya dapat menarik konsumen ditengah-tengah produk kompetitor yang juga berharga murah.

BACA JUGA: Game Ini Tampilkan Adegan Dewasa, Anak-anak Dilarang Main

Akhir-akhir ini vendor tersebut tampaknya memang menyasar pada konsumen kelas menengah setelah didera kesulitan keuangan, setelah gagalnya produk drone Karma dan makin ketatnya kompetisi dengan para pesain. Seperti yang diketahui, akhir tahunlalu harga kamera aksi Hero 5 dan 6 Black juga dipangkas menjadi 100 dollar AS demi menarik minat konsumen. Banderol GoPro Hero tersebut hanya berlaku di AS.

BACA JUGA: Segera dirilis, Nubia Z18 Mini Bakalan Bawa Kamera Selfie Berkekuatan 24 MP?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here