Bikin Ketawa Geli! Xiaomi Mi A1 Muncul dengan 6 Kamera Belakang

0
1023
Copyright ©Xiaomi

Xiaomi Mi A1 Muncul dengan 6 Kamera Belakang, Kok Bisa?

Oketekno.com – Di awal tahun 2018 ini banyak vendor ternama saling berlomba-lomba dalam menghadirkan produk terbaru dan yang pasti dibekali dengan kemampuan mumpuni. Salah satu hal yang diunggulkan mereka tak lain adalah kameranya.

Belakangan ini kemampuan kamera selfie yang dibekali dengan Al Beauty memang menjadi tren di dunia Smartphone. Sebab dengan adanya teknologi tersebut, mampu mengenali seseorang berdasarkan gender, jenis kulit, hingga usia. Selain berfokus pada kamera selfie, pabrikan Smartphone dunia pun berbondong-bondong hadirkan kamera belakang yang lebih mumpuni.

Hal ini dibuktikan dengan seiring berkembangnya teknologi, jumlah kamera belakang pada smartphone semakin bertambah. Misalnya saja Huawei yang membekali posel P20 Pro dengan tiga kamera belakang sekaligus. Sepertinya tren kamera ini juga tak mau dilewatkan oleh salah satu pabrikan ternama asal China, Xiaomi.

BACA JUGA: Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 Kembali Ditarik Kedua Kalinya, Kenapa?

Seolah menunjukkan bahwa dirinya tak mau kalah, akhirnya mereka memamerkan perangkat Xiaomi Mi A1 yang baru di media sosial dengan enam kamera di bagian belakang sekaligus. Lalu jumlah kamera sebanyak ini fungsinya apa saja?

Copyright ©Xiaomi

Ternyata hal ini hanyalah candaan yang dilakukan Xiaomi dalam rangka meramaikan April Mop tahun ini. “Not 1, 2 or even 3 but 6! Get your first look at the new #MiA1,” tulisnya seperti yang dilansir di akun Facebook miliknya.

BACA JUGA: Update Androd Oreo, Pengguna Xiaomi Mi A1 Mengeluh Lagi!

Tidak hanya diunggah oleh akun resmiya, akun Twiter milik Director of Product Management Xiaomi Donovan Sung ikutan bercanda dengan membagikan gambar yang sama. Dalam unggahan fotonya itu terlihat ada enam kamera di bagian bodi belakang yag membuat ponsel tersebut mirip dengan mata laba-laba.

“Kami juga sangat senang mengumumkan versi berikutnya dari MiA1. Bukan dengan satu atau dua lensa tapi dengan tiga lensa ganda! Apakah 6 lensa cukup atau harus kita tambah lagi? Menurut Anda di mana kita harus luncurkan produk ini?” Donovan Sung dalam akunnya.

Perlu diingat ya, itu hanyalah candaan semata yag dilakukan pabrikan besutan Lei Jun tersebut. Padahal Mi A1 hanya memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP+ 12 MP.  Sementara untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan resolusi 5 MP.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Mi A1 (5X) Februari 2018, dengan Spesifikasi Gahar Dual Kamera Utama 12MP+RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here