Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom Tertunda Cicipi Android Oreo, Mengapa?

0
935
Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL

Update Android Oreo Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom Ditunda

OKETEKNO.COM – Sejumlah vendor smartphone memang memberikan pembaruan software untuk ponsel cerdas besutannya yang telah beredar di pasaran. Update sistem operasi Android Oreo sendiri memang banyak dinantikan pengguna yang ingin mencicipi versi terbaru dari Android Nougat tersebut. Dan pada Maret lalu, pabrikan Asus telah menjanjikan kepada konsumen bahwa sejumlah smartphone besutannya di jajaran Zenfone series akan mendapatkan update Android Oreo diantaranya adalah Asus Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Zoom dan Zenfone 3 Deluxe.

Pada pekan lalu pihak Asus sendiri telah resmi mengirimkan pembaruan Android Oreo pada perangkat Zenfone 3 Deluxe. Namun sayangnya dua smartphone lain yang mendapatkan jatah update Oreo yakni Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom harus lebih bersabar. Pasalnya Asus mengkonfirmasi telah menunda untuk mengirim pembaruan Andoid Oreo pada dua perangkat tersebut, mengapa?

Baca Juga HMD Resmi Gulirkan Update Android Oreo Untuk Nokia 5 dan 6

Pembaruan Android Oreo pada Zenfone 3 Deluxe model ZS550KL minggu lalu menghadirkan versi firmware ke V80.20.96.89 serta mencakup semua fitur Android Oreo biasa diantaranya mode Picture-in-Picture, Notification Dots, pengelolaan kata sandi Autofill, dukungan ikon adaptif, Instant Apps dan masih banyak lagi. Selain itu pembaruan ini juga dilengkapi peningkatan konsumsi daya dengan fitur Long Screenshot dengan pengaturan antarmuka lebih menawan.

Diketahui dalam sebuah postingan terkait pembaruan OS Android Oreo pada smartphone Asus Zenfone yang telah diunggah perusahaan di Twitter, Asus memberikan konfirmasi terkait penundaan dua perangkat tersebut. Penundaan update Android Oreo pada Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom sendiri lantaran adanya beberapa masalah yang memerlukan waktu lebih banyak untuk memperbaiki dan mencari solusinya.

Harga Asus Zenfone 3 Zoom Terbaru
Asus Zenfone 3 Zoom Copyright ©phonedog

Pabrikan asal Taiwan tersebut mengungkapkan update Android Oreo untuk Asus Zenfone 3 Laser (ZC551KL) dan Zenfone 3 Zoom (ZE553KL) dengan terpaksa harus ditunda lantaran masalah yang harus diperbaiki. Bahkan Asus juga mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan taget akan merilis pembaruan Android Oreo pada dua smartphone android tersebut pada penghujung Juni 2018.

Baca Juga Si Manis Android Oreo Mulai Sapa Pengguna Samsung Galaxy Note 8!

Meskipun demikian pernyataan dari Asus tersebut menunjukkan bahwa akan selalu ada kemungkinan bahwa pembaruan Android Oreo untuk Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom bisa lebih cepat. Tentunya jika semua masalah dan kendala dapat diperbaiki lebih awal maka para pengguna dua smartphone tersebut dapat lebih awal menikmati manisnya OS Android Oreo v8.0.

Untuk diketahui, pembaruan Android Oreo Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Zoom sendiri kemungkinan besar akan menjadi pembaruan OS Android utama untuk yang terakhir kali diterima pengguna. Pasalnya penbaruan tersebut akan didapat oleh perangkat sampai status EOL atau akhir masa pemakaian perangkat. Kita nantikan saja janji Asus terealisasi untuk dua perangkat ini.

Baca Juga Bersiaplah, Ini Jadwal Smartphone Samsung Update Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here