Hore.. Google Assistant Sudah Mahir Bahasa Indonesia, Mau Coba?

0
892
Copyright ©Berita Teknologi

Google Assistant Tersedia Untuk Aplikasi Google Terbaru

oketekno.com – Google, diketahui memiliki asisten digital yang diberikan nama Google Assistant. Fitur ini memang sangat memudahkan pengguna smartphone saat mencari segala hal.

Namun, ada kabar baik buat para pengguna gadget di Indonesia, dimana saat ini Google Assistant telah mahir berbahasa Indonesia, sehingga akan sangat memudahkan pengguna saat bertanya kepada asisten virtual tersebut.

Baca juga: Update Terbaru Google Chrome Versi Baru Untuk Mencegah Video AutoPlay

Untuk fitur ini sendiri sudah mulai tersedia bagi pengguna smartphone android yang versi 5.0 Lollipop ketas, dan bagi para pengguna iPhone versi iOS 9.1 keatas juga bisa memerintahkan fitur ini dengan bahasa Indonesia.

Copyright ©Berita Teknologi

Dikutip dari laman Liputan 6, untuk mengakses fitur Google Assistant dalam bahasa Indonesia ini, pengguna bisa melakukan setting perangkat kedalam bahasa Indonesia nantinya, atau memperbarui aplikasi Google pada versi terbaru.

Baca juga: Inilah 4 Fitur Baru Google Untuk Find My Device Temukan Smartphone yang Hilang

Dengan di updatenya kemampuan dari asisten virtual ini, maka pengguna bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia untuk membantunya melakukan banyak hal, seperti contohnya mengirim pesan singkat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm, hingga menyetel pengingat nantinya.

Untuk anda yang ingin mencoba kemampuan baru Google Assistant ini, tinggal tekan dan tahan tombol home dengan mengucapkan ‘OK Google’ di smartphone anda. Lalu tinggal ucapkan perintah yang ingin anda lakukan.

Dengan adanya kemampuan bahasa Indonesia ini, akan memudahkan pengguna saat ingin menelusuri pencari, contohnya menerjemahkan kalimat, mencari resep, hingga menghibur pengguna dengan berbagai cerita-cerita lucu.

“Asisten Google (Google Assistant) dalam Bahasa Indonesia pertama kali diluncurkan di Allo pada Agustus 2017. Kini dengan hadirnya Asisten Google di jutaan smartphone di Indonesia, kami berharap Asisten Google akan memudahkan aktivitas pengguna.” Kata Veronica Utami, selaku Head of Marketing Google Indonesia  dikutip dari laman Liputan 6.

Baca juga: Penyingkat URL goo.gl Segera Ditutup, Google Sarankan Layanan Baru Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here