Keren, Intel Core i9 Sulap Laptop Bisa Sekuat PC Dekstop!

0
585
Intel
Copyright ©liputan6

Intel Core i9 Sulap Laptop Bisa Sekuat PC Dekstop, Ini Keunggulannya!

Oketekno.com – Usai resmi dikenalkan tahun lalu, Intel siap membekali laptop barunya dengan Intel Core i9. Dengan mengandalkan prosesor, pabrikan chip yang bertempat di Silicon Valley itu dapat membuat laptop menjadi sekuat dan sekencang layaknya sebuah PC dekstop.

Seperti yang diketahui, prosesor ini dibuat dengan menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++. Dengan adanya teknologi ini, memungkinkan prosesor itu menghasilkan hingga 41 persen frame per second di gameplay 1 lebih banyak tu mengedit video 4k 59% lebih cepat daripada generasi sebelumnya dengan grafik diskrit2 yang sama.

Core i9-8950HK menjadi prosesor mobile Intel pertama yang telah didukung dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Sepenuhnya prosesor ini tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan mampu meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz ketika suhu prosesor cukup rendah saat turbo power budget tersedia. Pada kondisi seperti inilah membuat frekuensi turbo mengalami perubahan hingga 4.8 GHz.

BACA JUGA: Samsung Notebook 3 dan Notebook 5 Meluncur Usung Chip Intel Gen-8, Harganya?

Hal menarik lainnya, performa prosesor single dan multi-threaded prosesor ini memungkinkan dapat merasakan pengalaman ketika menggunakan  VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan mulus dan berkualitas apik. Intel Core i9 juga dilengkapi dengan Intel 300 Series Chipset terbaru yang dibekali dengan Gigabit Wi-Fi terintegrasi. Dengan begitu, koneksi internet akan lebih cepat dua kali dibandingkan 2×2 802.11AC 80MHz (867 Mbps)3 biasa.

Copyright ©Intel

Bersamaan dengan peluncuran Intel Core i9 untuk laptop, perusahaan tentunya tak lupa untuk menambahkan dukungan memori optane di prosesor generasi ke-8 untuk mobile dan desktop.

BACA JUGA: Video Teaser Artificial Intelligence (AI) Xiaomi Mi Mix 2S

Seperti yang diketahui, memori optane adalah sebuah sistem akselerator pintar sangat mudah dalam beradaptsi untuk platform mobile dan desktop. Dengan adanya memori optane ini, mampu meningkatkan kinerja dan respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa harus mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

Bukan hanya itu saja, mereka merilis  Data Drive Acceleration terbaru yang  diklaim dapat memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang lebih luas. Dengan adanya kombinasi ini, membuat perangkat 4,7 kali lebih cepat ketika game loading4 dan 1,7 kali lebih cepat saat media loading5.

BACA JUGA: Spesifikasi Lenovo S5 Terungkap, Bawa Fitur Smart Engine Artificial Intelligent?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here