Bocoran Spesifikasi Nokia 9 Mencuat, Andalkan Tiga Kamera dan Pengisian Nirkabel!

0
1523
Nokia 9 Rumor
Copyright ©SLASHLEAKS

Nokia 9 Akan Saingi Huawei P20 Pro dengan Triple Kamera Belakang

OKETEKNO.COM – Pabrikan HMD Global yang telah menaungi brand merek Nokia Android memang tengah santer dikabarkan akan meluncurkan flagship terbaru. Perangkat ponsel premium tersebut adalah Nokia 9 yang kabarnya akan dirilis pada September 2018 mendatang. Masih cukup lama dai waktu perilisannya, sejumlah bocoran terbaru terkait perangkat ini bahkan beredar di dunia maya dan menjadi perbincangan. Terkuak spesifikasi flagship ini dimana kabarnya akan mengusung triple kamera dan juga wireless charging.

Sementara itu bocoran spesifikasi Nokia 9 ini sendiri bersumber dari situs asal Finlandia. Terkuak sebuah dokumen yang beredar dimana memperlihatkan desain bodi belakang dari perangkat dan juga menguak semua spesifikasi yang dimiliki. Bahkan smartphone premium ini dikabarkan akan membawakan konfigurasi tiga lensa Zeiss sebagai kamera utamanya.

Baca Juga Dirilis Besok, Ini Lho Negara Pertama yang Disambangi Nokia 7 Plus!

Menurut bocoran dokumen tersebut, spesifikasi Nokia 9 akan hadir dengan layar lapang seluas 6.01 inchi mengadopsi panel AMOLED dengan rasio 18:9 kekinian. Layarnya didukung resolusi QHD dengan disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Selain itu terkuak bula bahwa perangkat akan membawa dimensi bodi 150.6 x 75.2 x 7.3 mm  dengan dikemas dalam material keramik di bodi belakang yang juga dibalut emas 18 karat. Kelebihan perangkat premium Nokia ini juga telah menganongi sertifikasi IP68 anti air.

Bocoran Spesifikasi Nokia 9
Copyright ©SLASHLEAKS

Untuk dapur pacu pada Nokia 9 ini sendiri dipersenjatai dengan processor tangguh dari Qualcomm Snapdragon 845 yang juga dibenamkan dalam Xiaomi Mi Mix 2s. Performanya disokong RAM LPrDDE4X 8 GB dengan konfigurasi kapasitas internal 245 GB berteknologi UFS 2.1. Dengan kapasitas besar, kinerja yang dimiliki flagship ini pun cukup garang dan tangguh. Sementara untuk sistem pengoperasiannya diketahui menjalankan Android Oreo v8.1.

Smartphone premium garapan Nokia dan HMD ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang sekaligus seperti Huawei P20 Pro dengan memboyong kamera Zeiss. Triple kamera Nokia 9 tersebut akan membawa resolusi masing masing 41MP + 2MP + 9.7MP dimana akan disokong LED Flash dan juga Xenon. Sedangkan untuk mengakomodasi aktivitas selfie dibenamkan kamera depan berkekuatan 21 MP dilengkapi Optik Zeiss Sensor. Sensor ini bahkan sanggup membidik gambar dengan kualitas tinggi ditempat minim pencahayaan.

Baca Juga Nokia 9 Pastikan Mampu Lumpuhkan Smartphone Tiga Kamera Huawei Ini?

Sejumlah fitur keren juga akan dibenamkan dalam Nokia 9 seperti dukungan fingerprint sensor, jaringan 4G LTE, WiFI, USB Type-C, Bluetooth v5.0, NFC hingga HPS navigasi. Namun sayangnya flagship ini tidak didukung jack audio 3.5mm. Untuk operasionalnya ditenagai baterai berdaya 3900 mAh dimana telah diduung fitur Quick charge dan Wireless Charging atau pengisian nirkabel Qi.

Kendati bocoran spesifikasi Nokia 9 pada dokumen tersebut telah beredar luas di interne namun pihak Nokia dan HMD belum memberikan konfirmasi resmi. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbrunya terkait smartphone tangguh tiga kamera ini.

Baca Juga HMD Resmi Gulirkan Update Android Oreo Untuk Nokia 5 dan 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here