iPhone Masa Depan dapat Digunakan Tanpa Menyentuh Layar, Benarkah?

0
2657
iPhone X
Copyright©cnet

Apple Akan Kembangkan iPhone Masa Depan dengan Air Gesture Canggih!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Apple bukan hanya dikenal sebagai produsen smartphone premium dengan sistem keamanan tinggi namun juga pabrikan perangkat teknologi yang cukup revolusioner. Perangkat yang dihadirkan vendor yang bermarkas di Cupertino ini selalu mencuri perhatian para pemerhati gadget serta membuat semua pecinta teknologi terkagum-kagum. Seperti yang belum lama ini diluncurkan yakni perangkat iPhone yang bertajuk iPhone X dengan sejumlah teknologi canggih dan desain inovatif yang kini mulai diikuti banyak vendor ponsel lain. Lantas bagaimanakah desain iPhone masa depan?

Bagaimana tidak, desain iPhone X yang telah beredar di pasaran begitu menawan dan mewah dimana juga didukung sejumlah fitur canggih serta kekinian. Perangkat ini bahkan sukses mencuri hati banyak pecinta gadget bukan hanya dengan layar poni atau notch yang dimiliki namun juga fitur biometrik Face ID yang memang sudah mulai ditiru beberapa vendor smartphone android. Kini beredar rumor bahwa iPhone Masa depan akan dapat dioperasikan tanpa meyentuh layarnya, cukup canggih bukan.

Baca Juga Muncul Bocoran Xiaomi Mi 7 Gunakan Layar Poni Mirip iPhone X?

Inovasi yang akan dibuat pabrikan Apple untuk iPhone Masa Depan memang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggila teknologi. Seperti yang dilansir dari laman Gizmochina, produsen yang dipegang Tim Cook tersebut belum lama ini mengungkapkan pada Bloomberg bahwasanya perusahaan akan menghadiran iPhone di masa mendatang dengan sejumlah teknologi yang lebih inovatif. Teknologi tersebut akan mengubah cara penggunanya dalam berinteraksi dengan layar perangkat yang ada di genggaman mereka.

iPhone x
Copyright ©Apple

Kabarnya dalam waktu dua hingga tiga tahun mendatang, kita semua dapat menyaksikan iPhone Masa Depan buatan Apple dengan membawa layar lengkung atau Curved Display. Lebih lanjut tingkat kelengkingan pada perangkat iPhone generasi mendatang ini diungkap tidak akan memiliki kesamaan dengan layar lengkung pada Samsung Galaxy S-series. Akan tetapi layar lengkungnya memiliki kemiripan dengan layar lengkung pada flagship LG G Flex.

Baca Juga Ogah Tiru Notch iPhone X, Smartphone Honor Adopsi Layar Penuh!

Usut punya usut, dengan teknologi layar lengkung ini nantinya para pengguna iPhone Masa depan dapat menavigasi dan berinteraksi dengan layar perangkat melalui sejumlah gerakan yang tidak perlu menyentuh layarnya (in-the-air gesture). Untuk itu para pengguna iPhone mendatang hanya cukup mengarahkan jarinya sedikit lebih dekat pada layar dan menggambarkan beberapa gerakan yang mereka inginkan untuk mengoperasikan perangkat.

Semenjak mouse telah diperkenalkan vendor Apple sejak 20 tahun silam serta teknologi 3D Touch yang meluncur bersama perilisan iPhone 6s, namoaknya teknologi terbaru iPhone Masa Depan ini dapat menjadi metode input revolusioner. Bahkan jika teknologi tersebut dapat bekerja dengan baik dan optimal, bukan tidak mungkin sejumlah vendor smartphone kembali akan menirunya dalam smartphone terbaru racikan mereka. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Apple Pastikan Akan Jual Penerus iPhone X dengan Harga Lebih Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here