Toko Aplikasi AppGallery Milik Huawei Resmi Hadir Untuk Global

0
1008
AppGallery
Copyright ©

Tandingi Apple, Huawei Rilis Toko Aplikasi yang Tak Kalah Keren

Oketekno.com – Berkat usaha dan kerja keras dari seluruh team Huawei selama ini, akhirnya perusahaan yang berlogo kipas merah beberapa tahun terakhir ini telah berhasil untuk menjadi salah satu OEM Smartphone terbesar di Dunia dan telah berhasil untuk membangun portofolio Smartphone yang kuat sehingga bisa menandingi Apple dan juga Samsung.

Akan tetapi banyak kalangan yang masih memiliki rasa penasaran cukup besar mengenai Huawei ini, mereka memiliki pertanyaan mengapa perusahaan sebesar Huawei sampai saat ini masih belum juga memiliki toko aplikasi sendiri yang mana para rivalnya tersebut masing-masing sudah memilikinya.

Simak Nih: Ijin Edar Infinix Zero 5 di Indonesia Dibekukan Lantaran Curangi TKDN!

Disisi lain, hampir seluruh pengguna Smartphone Huawei mengharapkan menjumpai sebagian besar aplikasi yang secara resmi dibuat sendiri oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut. Tidak hanya itu saja, mereka juga berharap adanya pembaruan serta mengenai beberapa aplikasi khusus yang berada dibawah kendalinya.

AppGallery Huawei P20
Copyright ©Android Community

Dan ternyata, perusahaan berlogo kipas merah ini sudah memiliki toko aplikasi sendiri yang bernama AppGallery untuk deretan Smartphone besutannya itu. Akan tetapi sayangnya untuk layanan ini hanya berlaku pada seluruh penggunanya yang berada di wilayah Tiongkok saja. Namun jangan khawatir, karena kemarin telah ada kabar kalau perusahaan pembesut Mate 10 ini memiliki rencana untuk memperluas jangkauan tok aplikasinya ini ke seluruh penjuru Dunia.

Ketahui Yuk: iPhone Masa Depan dapat Digunakan Tanpa Menyentuh Layar, Benarkah?

Terlebih lagi untuk perangkat Smartphone P20 dan P20 Plus yang baru saja diriliskan kemarin sudah memiliki platform aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya, kemudian para pengguna Smartphone Huawei bisa mengunduh AppGallery mulai tahun ini.

Dari keterangan resmi pihak perusahaan, semua Smartphone Huawei yang baru saja diriliskan nantinya akan langsung hadir dengan platform pra-install di EMUI. Sedangkan untuk berbagai ponsel pendahulunya akan mendapatkan platform aplikasi ini pada Quartal kedua tahun 2018 yang mana ketersediannya bakal dihadirkan secara bertahap tergantung wilayahnya.

Dengan menggunakan layanan ini, seluruh pengguna Huawei yang ingin melakukan pembelian aplikasi terlebih dahulu harus mempersiapkan akun ID resmi. Jika sudah terdaftar pada program ini, baru deh bisa menikmati seluruh fitur yang ada di dalamnya.

baca juga: Cara Menjaga Rahasia Kita dari Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here