Xiaomi Black Shark Bakal Menjadi Smartphone Pertama dengan 4 Antena?

0
11115
Xiaomi Black Shark
Copyright ©YouTube

Gambar Ini Ungkap Xiaomi Black Shark Miliki Antena di 4 Tempat yang Berbeda

Oketekno.com – Tidak hanya ingin bersaing dengan para vendor lama seperti Samsung, Huawei ataupun Apple saja. Ternyata perusahaan Xiaomi juga tidak ingin kalah dengan produsen baru yang sudah lama bergelut pada bidang gaming yakni Razer. Ketika beberapa waktu lalu perusahaan ini meluncurkan Smartphone gaming terbaru, tidak lama kemudian Xiaomi dikabarkan langsung dikabarkan tengah menggarap perangkat gaming terbarunya yang bakal mengusung nama Xiaomi Black Shark.

Untuk perangkat Smartphone Xiaomi Black Shark merupakan Ponsel gaming pertama dari sang vendor. Selain itu, informasi lainnya juga menyebut kalau perangkat tersebut bakal diluncurkan pada tanggal 13 April 2018 mendatang. Seiring dekatnya waktu peluncuran ini, berbagai bocoran mengenai perangkat tersebut juga semakin ramai di Ranah Maya.

Simak Nih: Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G6 Series yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Dari beberapa bocoran tersebut, yang paling menarik untuk dibahas yakni mengenai sketsa desain Xiaomi Black Shark. Pada gambar ini bisa kita ketahui bersama kalau Smartphone gaming pertama yang berasal dari Negeri Tiongkok ini nantinya bakal dibekali dengan 4 buah antena yang ditempatkan pada 4 sisi berbeda.

Antena Xiaomi Black Shark
Copyright ©Weibo

Untuk antena seluler telah diletakkan pada bagian pojok kiri kanan atas dan kiri bawah guna menangkap sinyal jauh lebih baik jika dibandingkan perangkat biasa. Sedangkan pada bagian pojok kiri atas telah ada Antena GPS dan Wi-Fi serta Wi-Fi MIMO diletakkan pada bagian pojok kanan bawah.

Ketahui Yuk: iPhone Masa Depan dapat Digunakan Tanpa Menyentuh Layar, Benarkah?

Tidak hanya mampu bekerja lebih baik saja, dengan menerapkan tata letak antena berbentuk X ini nantinya juga bisa mencegah antena tertutup telapak tangan ketika sang pengguna tengah asyik bermain game online sehingga jaringan bisa masuk dengan sempurna.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Gizmochina, perangkat Smartphone Xiaomi Black Shark ini kabarnya juga akan menjadi perangkat pertama yang mengusung konsep tempat antena berbentuk X seperti ini. Akan tetapi, Wu Shimin selaku menjabat sebagai CEO Black Shark telah memberikan pernyataan kalau sektsa gambar yang beredar luas itu adalah palsu.

Meski begitu, rupanya akun Weibo resmi milik perusahaan telah memastikan kalau Xiaomi Black Shark memang benar-benar bakal menerapkan konsep desain seperti itu. Namun, bagi kalian yang penasaran dan ingin kejelasannya, tunggu beberapa waktu lagi hingga waktu peluncurannya benar-benar sudah tiba.

baca juga: Akankah Xiaomi Mi 7 Bakal Gunakan Sensor Fingerprint Bawah Layar Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here