Ini 5 Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia, Vendor Lokal Juga Ada Lho!

0
1938
Copyright ©Digitallife

Smartphone Advan Masuk Dalam Ranking 3 Besar

oketekno.com – Jika anda bertanya, smartphone apakah yang paling laris di Indonesia sepanjang tahun 2017 kemarin? Maka Firma riset pasar International Data Corporat (IDC) bakal menjawab pertanyaan anda tersebut melalui laporan resminya.

Firma riset baru-baru ini telah mengeluarkan sebuah laporan terbaru mengenai total penjualan smartphone Indonesia di sepanjang tahun 2017, dan juga pada periode kuartal keempat tahun 2017.

Baca juga: Wow! Paten Smartphone Lipat Milik LG Ini Lebih Keren Dibanding Samsung?

Diposisi pertama masih diduki si raja ponsel android asal Korea Selatan yakni Samsung dengan raihan market share 31,8 persen, skor ini naik 3 persen daripada tahun 2016 lalu yang hanya mendapatkan skor 28,8 persen saja.

Copyright ©tekno.tempo

Sementara diposisi kedua ada brand smartphone asal Tiongkok yakni Oppo, dimana mereka telah mendapatkan raihan market share sebesar 22,9 persen, skor ini tentu naik6,3 persen ketimbang tahun 2016 lalu.

Baca juga: Horeee! 4 Smartphone Premium Samsung Ini Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu Loh

Lalu diperingkat ketiga telah ditempati vendor lokal yakni Advan yang mendapatkan market share mencapai 7.7 persen, skor ini naik 2,1 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Nah di tahun 2017 ini tentu membuat mereka meraih prestasi karena berhasil naik di posisi ketiga besar mengalahkan vendor besar lainnya.

Sementara vendor asal Taiwan yakni Asus, dimana pada tahun 2016 lalu menduduki peringkat ketiga, kini harus trun satu tingkat berada di posisi 4. Vendor ini telah meraih market share sebesar 6,5 persen. Angka ini tentu turun cukup jaih setelah pada tahun 2016 lalu mereka mendapatkan angka mencapai 10,5 persen.

Dan diposisi kelima ada vendor Tiongkok lain yakni Vivo yang mendapatkan skor 6 persen. Pada tahun 2017 ini vendor smartphone tersebut telah berhasil merangsek naik diposisi 5 besar pada tahun 2017 ini.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Bakal Menjadi Smartphone Pertama dengan 4 Antena?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here