Inikah Duo Smartphone Xiaomi yang Bakal Usung Snapdragon 670 Pertama?

0
2391
Snapdargon 670 Xiaomi Smartphone
Copyright ©iGyaan Network

Meski Belum Meluncur Secara Resmi, Xiaomi Sudah Mulai Kembangkan Smartphone dengan Chip Snapdragon 670

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan pengembang teknologi chip processor, Qualcomm selalu menghadirkan berbagai komponen terbaru yang telah mengalami peningkatan untuk semua kelasnya, mulai dari menengah atas seperti Snapdragon 845, maupun kelas menengah seperti Snapdragon 670.

Namun, meski sudah cukup siap untuk dihadirkan akan tetapi sampai saat ini komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 670 masih belum juga diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat luas. Meski begitu, ternyata perusahaan Xiaomi baru-baru ini dikabarkan kalau pihaknya sudah siap untuk menggunakan komponen chip terbaru tersebut pada perangkat Smartphone terbaru besutannya.

Simak Nih: Teaser yang Ungkap Black Shark Bakal Gunakan Snapdragon 845

Tidak hanya itu saja, dari informasi yang telah muncul pada laman XDA Developers ini juga menyebutkan kalau pihak Xiaomi saat ini tengah fokus untuk menggarap Duo Smartphone kelas menengahnya dengan menggunakan Snapdragon 670.

Cuitan Pimpinan XDA Developers
Copyright ©Gizchina

Bocoran informasi tersebut berasal dari pimpinan redaksi XDA Developers yang bernama Mishaal Rahman dan tertulis pada akun Twitter resmi miliknya. Cuitannya itu telah menyebutkan kalau perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu saat ini tengah menyiapkan 2 perangkat Smartphone terbaru dengan membekali teknologi chip Qualcomm Snapdragon 670 dan masih dalam tahap pengembangan. Terlebih lagi, Ia juga menyatakan kalau kedua perangkat ini akan hadir dengan kode name “Comet” dan “Sirius”.

Ketahui Yuk: Belum Dikenalkan, Samsung Galaxy A6+ Kok Sudah Muncul di Situs Resmi?

Jika diprediksi, kemungkinan besar nama pasaran Smartphone pertama yang akan dijalankan menggunakan Snapdragon 670 ini adalah Xiaomi Mi Note 4. Dugaan ini telah didapat karena generasi sebelumnya yakni Mi Note 3 telah hadir dengan teknologi Snapdragon 660 sehingga hal itu cukup masuk akal sebagai penerus yang selalu mengalami perkembangan.

Kemudian untuk perangkat yang lain kemungkinannya yaitu bakal tertanam pada Smartphone Xiaomi Mi Max 3. Hal ini dikarenakan dari berbagai informasi sebelumnya, Ponsel canggih yang satu ini kabarnya bakal dirilis beberapa bulan lagi sehingga sang vendor memiliki cukup waktu untuk menerapkan chip terbaru tersebut pada Smartphone besutannya itu.

Tidak hanya mengungkap mengenai code name saja, Mishaal juga mengatakan kalau Snapdragon 670 ini akan hadir dengan komponen gabungan 2+6. Bocoran kali ini sejalan dengan informasi sebelumnya dari Winfuture yang mana telah menyebutkan kalau Chip terbaru kali ini tidak akan menggunakan arsitektur big LITTLE 4+4 melainkan akan menggunakan 2 inti berkinerja tinggi dan 6 core hemat daya.

baca juga: Desain Poni OnePlus 6 Bakal Beda Dari yang Lain Karena Adanya Fitur Keren Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here