YouTube Kids Bakal Miliki Versi Lain dengan Konten Jauh Lebih Aman Berkat Sistem Ini

0
1012
YouTube Kids B
Copyright ©Mundo Ejecutivo

Google Berikan Kebebasan Pada Orang Tua Untuk Memiliki Kedua Layanan YouTube Kids

Oketekno.com – Sebagai layanan streaming video nomor 1, Youtube terus memperbaiki berbagai layanannya dan melakukan perkembangan supaya para pengguna bisa lebih nyaman untuk menikmatinya karena sesuai keinginan. Akan tetapi, kemarin lalu ada permasalahan yang terjadi pada Youtube Kids, hal itu dikarenakan layanan streaming video khusus untuk anak ini dianggap malah menayangkan video yang kurang pantas.

Untuk itulah pihak YouTube terus melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki aplikasi YouTube Kids besutannya ini supaya semua kalangan bisa menerimanya dengan sangat baik. Dari informasi terbaru yang telah muncul di internet kali ini menyebutkan kalau versi terbaru dari aplikasi streaming video khusus anak ini akan segera dihadirkan.

Simak Nih: Toko Aplikasi AppGallery Milik Huawei Resmi Hadir Untuk Global

Selain itu, aplikasi versi terbaru yang bakal dihadirkan kali ini tidak seperti yang sudah ada saat ini karena pada layanannya ini YouTube Kids dibuat lebih cerdas lagi karena tidak hanya melewati filtering sistem saja, konten yang akan masuk akan melewati sistem Human checker.

YouTube Kids Berbahaya
Copyright ©Deseret News

Versi terbaru YouTube Kids ini nantinya akan dibekali dengan kemampuan memilih konten video apa saja yang layak ditayangkan untuk anak-anak tanpa mengandalkan algoritma. Seluruh konten yang akan masuk ini nantinya akan diseleksi sendiri oleh manusia secara langsung. Dengan menerapkan sistem kinerja seperti ini, mereka yang memiliki niat jahat untuk mengelabuhi algoritma dengan cara membuat konten yang tampak seperti ramah-tamah terhadap anak namun sebenarnya hal itu cukup mengganggu, mengandung konten kekerasan hingga pornografi yang mana tidak sepatutnya ditonton untuk anak.

Ketahui Yuk: Aplikasi Download Video YouTube Terbaik

Sekitar sebulan yang lalu, pihak Google telah menghapus beberapa video yang mengandung tema “Konspirasi” dari layanan YouTube Kids yang mana termasuk juga terhadap pembahasan yang menjelaskan kalau bumi datar dan dikendalikan oleh makhluk yang merupakan setengah reptil setengah manusia.

Disisi lain, dari beberapa laporan yang didapat telah menyebutkan kalau pihak Google akan menawarkan kedua versi dari YouTube Kids secara berdampingan sehingga para orang tua bisa lebih bebas memilih apakah akan mengizinkan anaknya menonton konten video hasil seleksi sistem algoritma atau mungkin lebih memilih video yang langsung diseleksi sendiri oleh tenaga manusia.

baca juga: Cara live streaming mobile legends ke youtube dan facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here