Asisten Virtual Xiao AI Pada Xiaomi Mi Mix 2S Unjuk Kemampuan di Kanal Youtube!

0
1759
Xiao AI Pada Xiaomi Mi Mix 2S
Copyright ©Youtube

Xiaomi Mi Mix 2S Smartphone Pertama dengan Xiao AI!

OKETEKNO.COM – Pada penghujung bulan Maret 2018, pabrikan Xiaomi telah resmi merilis perangkat smartphone Mi Mix 2S di pasaran. Smartphone yang dibekali dengan sejumlah spesifikasi canggih dan desain kekinian ini hadir sebagai perangkat high-end yang begitu menggoda. Xiaomi Mi Mix 2S dibekali dengan performa andalan dari chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan chip papan atas. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga didukung dengan kamera menggoda serta fitur asisten virtual cerdas Xiao AI yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan.

Spesifikasi Xiaomi MiMix 2S sendiri didukung dengan kamera yang begitu ciamik dan tangguh. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera utama berkekuatan 12 MP yang telah membawa fitur lensa wide angle dan juga telephoto. Bukan hanya itu saja, performa Octa-core yang dibawakan bahkan telah diperkuat RAM 6 GB sehingga memberikan kinerja yang cukup mumpuni tanpa lag untuk menjalankan multitasking aplikasi atau game berat.

Baca Juga  Asyiik! Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Mi Note 2 Sudah Dukung TWRP

Untuk ruang penyimpanan yang dibawakan phablet kekinian ini hadir dengan pilihan internal 4 GB dan 128 GB dengan banderolan harga berbeda. Bukan hanya itu saja, Xiaomi Mi Mix 2S juga menawarkan kapasitas RAM 8 GB untuk model”The King” dimana memiliki kapasitas penyimpanan internal super besar berkapasitas 256 GB.

Namun ada satu fitur yang cukup menarik dan bahkan di gembar-gemborkan oleh CEO Xiaomi yakni Lei Jun pada saat memperkenalkan Mi Mix 2S di Shanghai bulan lalu. Smartphone Xiaomi Mi Mix 2S ini menawarkan fitur asisten virtual yang disematkan dengan nama Xiao Ai. Fitur asisten pintar ini bahkan mampu menterjemahkan Bahasa Mandarin serta membantu kinerja pengguna.

Xiao AI Xiaomi Mi Mix 2S
Copyright ©Youtube

Bukan hanya itu panca dalam menterjemahkan bahasa namun teknologi asisten virtual Xiao Ai pada Xiaomi Mi Mix 2S ini juga dapat memutar musik, mengatur alarm, memberikan laporan lalu lintas bahkan masih banyak lagi yang dapat dilakukan. Fitur ini juga dapat dihubungkan dengan beberapa sosial media seperti WeChat dan beberapa layanan lain yang populer di Tiongkok.

Diketahui Xiaomi belakangan ini memang terus mengembangkan dan juga mensosialisasikan asisten virtual besutannya ini untuk mampu bersaing dengan beberapa asisten virtual yang lebih dulu ada di pasaran. Bahkan untuk memperkuatnya, sang vendor telah mengunggah satu video terkait teknologi asisten virtual Xiao Ai di kanal Youtube dimana fitur tersebut untuk pertama kalinya ditanamkan pada Xiaomi Mi Mix 2S.

Baca Juga Akankah Xiaomi Mi 7 Bakal Gunakan Sensor Fingerprint Bawah Layar Juga?

Sementara itu kehadiran asisten virtual Xiao Ai ini sendiri akan menjadi pesaing sejumlah asisten virtual dari vendor lain. Seperti yang kita ketahui bersama, pabrikan Google pertama kali mengembangkan asisten virtual dan diikuti oleh Apple dengan melahikaan Siri serta Samsung yang terus berbenah dalam fitur Bixby besutannya. Untuk kedepannya asisten virtual Xiao Ai ini sendiri kabarnya bukan hanya akan ada dalam Xiaomi Mi Mix 2S saja namun juga beberapa smartphon Xiaomi lain yang telah mendapat update MIUI versi China seperti yang dilansir dari The Verge pada Rabu (4/4/2018).

Sayangnya belum ada informasi lanjutan terkait asisten virtual Xiao AI yang tertanam pada Xiaomi Mi Mix 2S untuk negara lain di luar China termasuk Indonesia. Meskipun demikian smartphone Xiaomi di luar pasar Tiongkkook masih dapat memanfaatkan Google Assisten sebagai asisten digital yang memang tidak dapat digunakan untuk pengguna Xiaomi di Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga Smartphone Gaming Xiaomi BlackShark Siap Debut 13 April, Ini Wujud Aslinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here