Asik, Nokia 2 dan Nokia 3 Segera Dapatkan Update Android Oreo

0
1221
Nokia 3 Android Oreo
Copyright ©NokiaPowerUser

HMD Akan Tepati Janji Beri Update Oreo pada Nokia 2 dan Nokia 3

OKETEKNO.COM – Sejumlah produsen smartphone selain berlomba-lomba menghadirkan smartphone kekinian dengan spesifikasi terkini juga banyak yang memberikan pembaruan software untuk smartphone besutannya yang telah beredar di pasaran. Salah satunya dilakukan oleh vendor Nokia dan HMD Global yang telah memberikan update Android Oreo pada beberapa smartphone android besutannya. Kabar terbaru menyebutkan smartphone entry level Nokia 2 dan Nokia 3 akan mencicipi manisnya Android Oreo dalam waktu dekat ini, benarkah?

Memang semenjak beberapa bulan yang lalu, beberapa pengguna Nokia 2 dan Nokia 3 mulai banyak yang bertanya dalam forum dukungan Nokia kapan perangkat miliknya mendapatkan pembaruan. Banyak pengguna yang mengharapkan Nokia memberikan update sistem operasi Android Oreo pada dua model Android entry level tersebut.

Baca Juga Penampakan Smartphone Nokia X Ini Beda dari yang Lain

Diketahui sebelumnya pihak HMD Global telah mengumbar janji akan memberikan pembaruan Android Oreo untuk Nokia 2 dalam versi 8.1 yang akan diberikan dalam waktu 2 minggu setelah pagelaran akbar MWC 2018. Namun sayangnya janji manis tersebut menguap begitu saja dimana update Android Oreo yang banyak dinantikan penggunanya masih belum mendarat dalam smartphone dengan kapasitas baterai 4100 mAh hingga detik ini.

Nokia 3 Android Oreo
Copyright ©NokiaPowerUser

Berbeda nasib dengan Nokia 2 yang nampaknya masih harus menunggu lebih lama lagi, smartphone android Nokia 3 sendiri diketahui hingga saat ini telah memperoleh versi beta dari Android Oreo dimana telah digulirkan melalui Nokia Beta Labs. Hal ini tentunya telah memastikan bahwa para penggunanya akan dapat mencicipi manisnya Android Oreo pada ponsel dengan layar seluas 5 inchi ini.

Meskipun demikian tak pelu cemas lantaran pihak HMD Global sendiri telah memberikan penegasan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk menepati janji memberikan update Android Oreo pada Nokia 2 dan Nokia 3 segera. Juho Sarvikas selaku CPO HMD Gloal dalam akun Twitter pribadinya mengungkapkan bahwa dua smartphone Nokia Android tersebut akan memperoleh pembaruan besar segera.

Baca Juga Bocoran Spesifikasi Nokia 9 Mencuat, Andalkan Tiga Kamera dan Pengisian Nirkabel!

Bukan hanya itu saja, dalam kicauan keduanya Juho juga mengungkapkan bahwa update sistem operasi Android Oreo untuk Nokia 2 hingga saat ini sedang dalam peninjauan setiap harinya. Pasalnya pihak HMD Global menganggap bahwa update software tersebut terbilang besar dan penting.

Untuk diketahui pembaruan software yang diterima dalam Nokia 1 sendiri berhasil mengusung sejumlah peningkatan pada kinerjanya. Untuk itulah dengan digulirkannya update Android Oreo pada Nokia 2 dan Nokia 3 nantinya diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja dan performa dari kedua smartphone entry level tersebut. So, informasi lanjutannya kita tunggu saja kabarnya dari Nokia dan HMD.

Baca Juga HMD Resmi Gulirkan Update Android Oreo Untuk Nokia 5 dan 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here