Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh Saat Bermain Mobile Legends

0
5965
Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh B
Copyright ©Oketekno

Trik Atasi Lag Paling Ampuh di Mobile Legends

Oketekno.com – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang mengandalkan koneksi internet untuk memainkannya, hal ini dikarenakan kita bermain dengan pemain lain yang tersebar di seluruh penjuru Dunia. Dengan begitu, kualitas jaringan juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran permainan ini supaya bisa bermain dengan lancar tanpa lag.

Meski begitu, ternyata masih ada beberapa kalangan yang ingin mengetahui cara apalagi yang bisa mengatasi lag tersebut. Jika kalian salah satunya, langsung saja simak pembahasan mengenai Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh di Mobile Legends berikut ini.

Simak Nih: Cara Mendapatkan Epic Comeback di Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh di Mobile Legends

  1. Gunakan Game Booster

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 1
Copyright ©Jalantikus

Lag di perangkat Smartphone sering kali terjadi karena banyaknya aplikasi yang tengah berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan kita. Meski sebenarnya kita sudah menutup tab tersebut, sebenarnya aplikasi itu masih berjalan dilatar belakang yang mana selalu rajin memberikan berbagai notifikasi.

Dengan begitu, kalian harus menggunakan game booster terbaik yang bisa membersihkan semua cache aplikasi yang berjalan di perangkat Smartphone kalian hanya dengan sekali klik saja.

Ketahui Nih: Cara Aktifkan Game Booster MIUI 9

  1. Gunakan Internet Booster Juga

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 2
Copyright ©Jalantikus

Karena permainan ini juga bergantung pada kualitas jaringan, supaya lebih maksimal permainannya sangat disarankan untuk menggunakan internet booster. Aplikasi ini sangat cocok sekali kalian gunakan ketika kekuatan jaringan lagi melemah sehingga ping menjadi tinggi.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

  1. Gunakan Jaringan 4G atau WiFi yang Stabil

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 3
Copyright ©Jalantikus

Meski sudah menggunakan aplikasi internet booster, tidak menjamin juga aktivitas permainan bisa berjalan dengan lancar. Karena ketika jaringan lagi ada gangguan atau beberapa masalah lain, tentu akan menghambat aktivitas permainan. Untuk itu, sangat disarankan bermain di tempat terbuka dan dekat dengan jaringan WiFi.

Coba Yuk: Cara Bobol Password WiFi Layaknya Seorang Hacker

  1. Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 4
Copyright ©Jalantikus

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh di Mobile Legends berikutnya yakni tutup terlebih dahulu semua aplikasi yang berjalan kecuali jika ada yang penting. Klik menu recent apps atau tombol multitasking, kemudian buang semua aplikasi yang terbuka untuk membebaskan RAM agar semakin lega.

Simak Juga: Cara Meningkatkan Kinerja RAM Android

  1. Harus Dalam Mode Performa

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 5
Copyright ©Jalantikus

Kebanyakan perangkat Smartphone saat ini memiliki berbagai macam mode. Untuk mendapatkan permainan yang lancar tentu kalian sangat disarankan menggunakan mode performa atau paling tidak normal, ketika kita bermain ML dalam mode power saving apalagi baterai sudah berada di ambang batas, tentu saat war game akan lag dan itu sangat tidak nyaman.

Jangan Lupa Baca: Cara Aktifkan Fitur Rahasia Untuk Tingkatkan Performa Android

  1. Ubah Kualitas Grafis

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 6
Copyright ©Oketekno

Permainan ini menyajikan 3 mode grafis, yaitu low, mid dan juga High. Jika perangkat dan koneksi internet kalian pas-pas an saja ya tentu harus gunakan mode low supaya permainan tetap lancar, namun jika Smartphone kalian miliki performa tinggi dan jaringan terjamin stabil, jangan tanggung-tanggung untuk menggunakan mode high untuk mendapatkan kualitas permainan yang optimal. Opsi ini bisa kalian temukan pada menu Setting yang berada di antara jaringan dan pesan, lalu pada menu dasar kita sesuaikan dengan apa yang kita inginkan.

Ketahui Yuk: 5 Hero Lama Mobile Legends yang Masih Eksis Untuk Dimainkan

  1. Jangan Gunakan Sambil di Charge

Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh 7
Copyright ©Jalantikus

Setiap permainan jika ingin lancar dengan performa maksimal, jangan charge smartphone sambil memainkan game. Selain bisa mempercepat usia Ponsel, metode seperti ini juga bisa membuat suhu perangkat lebih cepat panas sehingga game juga akan menjadi lag.

Oleh karena itu, pastikan kapasitas baterai yang dimiliki cukup kuat untuk bermain Mobile Legends dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Seperti itulah guys Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh di Mobile Legends yang bisa kalian terapkan sendiri pada permainan selanjutnya supaya tidak patah-patah lagi yang membuat teman kalian marah dan kemungkinan kalah jauh lebih besar jika dibandingkan tingkat kemenangan. Selamat bermain.

baca juga: Tips Bermain Mobile Legends dari Sang Juara MPL Untuk Capai Kemenangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here