Huawei Mate 20 Buktikan Mampu Kalahkan Mi Mix 2S dengan Kirin 980

0
761
Huawei Mate 20 Design
Copyright ©Gadgetren

Skor Benchmark Huawei Mate 20 Luar Biasa

Oketekno.com – Pada akhir bulan Maret lalu, Huawei secara resmi telah memperkenalkan Duo Smartphone premiumnya yaitu P20 dan P20 Pro di Paris. Kedua perangkat Smartphone ini telah dibekali dengan berbagai fitur yang gahar karena menyasak kalangan kelas menengah atas. Disisi lain, perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok ini kabarnya juga tengah mulai mengembangkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Duo Huawei Mate 20 ini nanti tidak hanya membekali komponen baterai berkapasitas jumbo saja, Smartphone masa depan tersebut diklaim juga bakal mengusung spesifikasi yang lebih gahar jika dibandingkan ponsel canggih yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Simak Nih: Kapankah Xiaomi Mi A2 dan Redmi Y2 Diluncurkan?

Hal ini dikarenakan, Mate 20 dan Mate 20 Pro ini nantinya bakal hadir dengan komponen chip processor besutannya sendiri yakni Kirin 980 yang digadang-gadang memiliki performa lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Kirin 970 yang mana telah ditanamkan pada generasi sebelumnya, Mate 10. Tidak ingin ketinggalan juga, komponen chipset tersebut juga sudah diberikan dukungan fitur artificial intelligent alias AI atau biasa juga disebut dengan Neural Processing Unit (NPU).

Skor Huawei Mate 20
Copyright ©Gizmochina

Terlebih lagi kemarin juga sempat tersebar luas di Internet mengenai hasil uji coba Smartphone Huawei Mate 20 dengan menggunakan aplikasi AnTuTu. Memang sih dalam bocoran tersebut masih belum diungkap secara jelas mengenai berbagai spesifikasi hardware yang akan ditanamkan, akan tetapi berkat adanya berbagai spesifikasi yang masih rahasia ini Mate 20 mampu meraih skor yang luar biasa yaitu sebesar 356.918 poin.

Dengan begini, angka tersebut tentunya sudah lebih besar jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix 2S yang mana dibekali dengan chip processor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core. Lalu, informasi lainnya telah menyebutkan kalau komponen chip processor Kirin 980 ini nantinya akan mulai diproduksi massal oleh TSMC pada tahun ini menggunakan fabrikasi 7nm pertama.

Rencananya, Chip Processor terbaru besutan Huawei ini nanti tidak hanya akan tersematkan pada Smartphone Huawei Mate 20 saja, melainkan juga bakal hadir untuk P Series yang akan meluncur secara resmi di tahun 2019 mendatang.

baca juga: Prototype Xiaomi BlackShark Beredar dengan Bodi Sangar dan Macho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here