Segera Meluncur di Indonesia, Berikut Keunggulan Chip yang Ditanam Pada Xiaomi Redmi Note 5

0
2195
Xiaomi Redmi Note 5 Snapdragon 636
Copyright ©Jagatreview

Keunggulan Snapdragon 636 yang Mampu Hasilkan Performa Luar Biasa

Oketekno.com – Kemarin, telah tersebar luas berbagai informasi mengenai Xiaomi Redmi Note 5 yang bakal hadir di Pasar Smartphone Tanah Air. Lagi-lagi vendor asal Tiongkok yang satu ini nantinya bakal melibas abis seluruh kompetitornya dengan cara menarik perhatian sebagian besar kalangan dengan menghadirkan perangkat Smartphone berspesifikasi mumpuni dan berkelas.

Contohnya saja seperti Xiaomi Redmi Note 5 ini yang mana memiliki berbagai kelebihan dengan adanya Chip processor Qualcomm Snapdragon 636 sebagai inti performanya. Lalu, apakah yang bisa didapatkan oleh sang pengguna berkat adanya komponen chip processor ini?

Simak Nih: Kapankah Xiaomi Mi A2 dan Redmi Y2 Diluncurkan?

Perlu kalian ketahui bahwa komponen chip processor yang telah ditanamkan pada Xiaomi Redmi Note 5 ini telah menjadi mobile platform series 600 terbaru besutan Qualcomm. Terlebih lagi, pihak perusahaan juga berhasil untuk mengembangkan chip tersebut dengan menggunakan teknologi produksi fabrikasi FinFet 14nm.

Snapdragon 636
Copyright ©VERNONCHAN

Berkat adanya metode produksi seperti ini, sudah diketahui secara jelas kalau Qualcomm Snapdragon 636 memiliki konsumsi daya baterai rendah sehingga sang pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai dengan cepat. Terlebih lagi, otakan pemrosesan perangkat Smartphone ini juga dilengkapi dengan Qualcomm Aqstic yang mana ada hubungannya dengan kualitas Audio berkualitas.

Ketahui Yuk: LG G7 ThinQ Bakal Hadir Dalam Berbagai Pilihan Warna Menarik dan Tombol Power Berbeda

Chip processor yang tertanamkan pada Xiaomi Redmi Note 5 telah terdiri dari CPU Kryo 260 yang mana telah dibangun dengan teknologi Cortex milik ARM. Dengan adanya teknologi ini, pihak Qualcomm telah memastikan kalau performanya 40 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang mana telah dioptimalkan melalui 4 inti berkemampuan tinggi dan 4 inti untuk efisiensi daya.

Selain itu, komponen Snapdragon 636 ini juga sudah dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Adreno 509 yang sudah terbukti akan kemampuannya yang berkualitas. Kemudian, tersematkan juga Qualcomm Spectra 160 ISP dengan fitur dual 14bit yang mana mampu memberikan dukungan resolusi kamera hingga 24MP serta menghadirkan zero shutter lag.

Tidak sampai disitu saja, Qualcomm 636 juga dihadirkan dengan fitur TruPalette dan Ecopix serta Snapdragon X12 LTE sehingga performanya lebih maksimal lagi. Bagi Anda yang ingin meminang Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini, nantikan saja masa pre-order yang kemungkinan besar baru akan dibuka pada tanggal 18 April 2018 nanti bersamaan dengan peluncurannya atau mungkin beberapa hari setelahnya.

baca juga: 3 Smartphone fullscreen anyar ini siap meluncur di indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here