Smartphone Android Go Wiko Tommy 3 Segera Dirilis di Indonesia, Kapan?

0
1548
Wiko Tommy 3 di Indonesia
Copyright ©Wiko Mobile

Wiko Tommy 3 Segera Ramaikan Pasar Smartphone Tanah Air!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia nampaknya akan terus kebanjiran smartphone terbaru besutan vendor global. Bukan hanya para produsen ponsel China yang terus menggempur pasaran dengan smartphone android mumpuni namun juga produsen asal Prancis yakni Wiko. Sang vendor diketahui akan kembali meluncurkan smartphone terbaru besutannya yang bertajuk Wiko Tommy 3 dimana merupakan perangkat Android Go dengan harga murah di pasar tanah air.

Kabar mengenai perilisan Wiko Tommy 3 dalam waktu dekat ini diketahui setelah sang vendor telah mendapatkan restu dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Ponsel Android Go ini telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN pada tanggal 10 April 2018. Perangkat dengan nomor model W-K600 ini sendiri diketahui memperoleh sertifikasi dengan nomor 298/ILMATE/TKDN/4/2018.

Baca Juga Ini 5 Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia, Vendor Lokal Juga Ada Lho!

Dari laman TKDN sendiri diketahui hanya menampilkan spesifikasi Wiko Tommy 3 pada bekalan jaringan yang dibawakan. Namun dalam situs resmi Wiko Mobile, Tommy 3 hadir sebagai smartphone dengan usungan layar penuh kekinian dalam aspek rasio 18:9. Meskipun membawakan layar fullscreen namun bodinya cukup compact dan masih nyaman digenggam dalam satu tangan.

Wiko Tommy 3 TKDN
Copyright ©Kemenperin

Seperti yang dimuat di situs resmi Wiko Mobile, handset ini akan membawakan bentang layar seluas 5.45 inchi dengan panel IPS Capacitive Touchscreen dengan resolusi FWVGA+ atau 960 x 480 pixels. Spesifikasi Wiko Tommy 3 di Indonesia juga ditenagai oleh processor Quad-core dalam clock speed 1.3 GHz dengan diperkuat RAM 1 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya didukung memori 16 G serta masih dapat diperluas dengan kartu microSD hinggga kapastas 128 GB.

Di sektor kamera, smartphone Wiko Tommy 3 yang siap meluncur di Indonesia ini didukung kamera belakang beresolusi 8 MP dimana telah dilengkapi fitur LED Flash, HDR, Time Lapse, Potrai hingga Face Beauty. Sementara untuk mengakomodasi aktivitas selfie ddisematkan kamera depan berkekuatan 5 MP dilengkapi Digital zoom hingga 4x serta Autofocus.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone 4G LTE Sejutaan di Indonesia

Perangkat Wiko Tommy 3 di Indonesia ini merupakan perangkat Android Go dimana berjalan dengan sistem operasi terbaru Android Oreo (Go Edition). Dalam label harga terjangkau, kinerjanya disokong baterai berdaya 2500 mAh. Selain itu didalam bodinya juga dibekali sejumlah konektivitas seperti Dual SIM (Micro), WiFi, Bluetooth v4.2, USB OTG, microUSB hingga port jack audio 3.5mm.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui kapan tanggal perilisan pasti dan banderolan harga Wiko Tommy 3 di Indonesia. Yang pasti smartphone android ini akan hadir dalam tiga varian warna yakni Cherry Red, Gold Bleen dan Anthracite. Kemungkinan besar ponsel ini akan dirilis dengan harga Rp 1 jutaan sama seperti ponsel Android Go dari vendor lain salah satunya Nokia 1.

Baca Juga 3 Smartphone Fullscreen Anyar ini Siap Meluncur di Indonesia, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here