Asyik! Efek Bokeh Instagram Stories Sudah Resmi Diluncurkan

0
1401
Fitur Baru Instagram
Copyright ©Popsugar

Selain Fitur Focus, Ada Pembaruan Sticker Mention Juga

Oketekno.com – Sebagai salah satu layanan sosial media yang sangat dipercayai oleh sebagian besar masyarakat di seluruh penjuru Dunia, pihak pengembang Instagram terus memberikan update dan perkembangan kepada layanannya itu. Belum lama ini sudah banyak rumor mengenai kehadiran fitur baru yang bernama “Focus” untuk Insta Stories.

Setelah cukup lama rumor tersebut beredar luas dan sudah puas dengan proses uji coba atau biasa dikenal sebagai beta Version yang diberikan oleh beberapa penggunanya saja, secara resmi kemarin pihak Instagram meriliskan fitur “Focus” ini untuk Stories. Fitur ini nantinya akan menghasilkan jepretan foto dengan efek bokeh hanya di Instagram Stories.

Simak Nih: Cara Berikan Komentar Insta Stories dengan Foto atau Video

Untuk fitur terbaru bernama focus ini nantinya bisa kalian jumpai tepat berada di sebelah fitur “Superzoom”. Cara penggunaan dari fitur ini juga sangat mudah karena sang pengguna hanya perlu klik icon plus untuk menambah insta stories, lalu gulirkan menuju fitur focus dan arahkan kamera menuju ke object yang ingin diambil.

Update Instagram V39.0
Copyright ©NDTV Gadget

Dengan begini hasil jepretan yang akan didapat oleh setiap pengguna Instagram ini nantinya akan fokus terhadap suatu object saja dan lainnya akan blur yang mana kualitas seperti ini setara dengan Smartphone dual kamera seperti Mi A1, Galaxy J7 Pro dan beberapa lagi yang lain. Jika pengambilan gambar sudah sesuai dengan keinginan, kita bisa menambahkan berbagai sticker, filter, maupun GIF yang saat ini juga sudah dikembalikan oleh layanan Giphy.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Teman yang Suka Kepoin Profile WhatsApp Kita

Fitur Focus Insta Stories ini sudah tersedia untuk perangkat Smartphone iPhone SE, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, hingga iPhone X. Selain itu, beberapa perangkat Smartphone Android juga sudah ada yang bisa menikmati fitur ini, namun sayang tidak dijelaskan lebih lanjut pengguna Smartphone Android apa saja yang sudah bisa menikmatinya.

Perlu kalian ketahui bahwa fitur ini dihadirkan untuk aplikasi Instagram v39.0 untuk iOS maupun Android yang beruntung. Tidak hanya fitur focus saja, dalam versi ini pihak pengembang juga menghadirkan fitur sticker @mention khusus bagi para pengguna iOS.

baca juga: App Store Sapu Bersih Aplikasi Tidak Bermanfaat Untuk Pertama Kalinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here