Huawei Honor 10 Akan Usung Sensor Fingerprint di Layar Lebih Canggih!

0
1177
Rumor Huawei Honor 10
Illustrasi Copyright ©GizChina

Sensor Sidik Jari di Layar Akan Dimiliki Huawei Honor 10!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei belakangan ini memang dikabarkan akan merilis smartphone terbaru di line-up Honor series. Perangkat bertajuk Huawei Honor 10 tersebut akan diperkenalkan pada 19 April mendatang dimana sejumlah rumor dan bocorannya telah ramai dibahas di dunia maya sejak beberapa waktu yang lalu. Kabar terbaru mengenai perangkat ini disebutkan akan mengadopsi teknologi Fingerprint Under Display atau sensor sidik jari dilayar layakknya flagship anyar Vivo.

Hingga sejauh ini memang belum banyak informasi rindi mengenai smartphone terbaru penerus Huawei Honor 9 ini. beberapa bocoran yang disebutkan sebelumnya mengungkap bahwa perangkat akan dibekali dengan kamera A.I juga fitur Beautify serta membawakan layar poni kekinian. Kini gambar teaser Huawei Honor 10 yang beredar memberikan sinyal bahwa perangkat akan membawakan sensor sidik jari layaknya Vivo X21 UD.

Baca Juga Huawei Mate 20 Buktikan Mampu Kalahkan Mi Mix 2S dengan Kirin 980

Dalam bocoran gambar yang beredar tersebut terlihat dengan jelas bahwa smartphone yang diklaim merupakan Huawei Honor 10 berada dalam kondisi layar menyala. Terlihat bagian antarmuka homescreennya dimana dalam layar tersebut menunjukkan beberapa aplikasi dan menu. Yang menarik perhatian adalah adanya ikon fingerprint yang terlihat jelas dilayarnya sehingga ponsel dengan layar penuh berbezel super tipis ini dirumorkan akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari dibawah layar.

Rumor Huawei Honor 10
Illustrasi Copyright ©GizChina

Sontak saja gambar teaser tersebut semakin memperkuat  rumor yang beredar sebelumnya dimana menyebutkan Huawei Honor 10 akan dilengkapi fingerprint di layarnya. Pasalnya dibagian depan layarnya membentang dalam bezel tipis tanpa dukungan tombol fisik dibawah layar. Sementara bocoran sebelumnya mengungkap pada panel belakang Honor 10 tidak memiliki panel sensor sidik jari yang ditanamkan.

Sementara informasi lain yang diungkap berdasarkan gambar teaser tersebut menyebutkan bahwa pada panel belakang Huawei Honor 10 ini akan didukung dengan panel kaca 3D. Selain itu akan ditempatkan lensa kamera ganda 1: 1,6/27 ASPH yang mengindikasikan bahwa Honor 10 ini kemungkinan besar akan membawakan fitur kamera yang mirip dengan perangkat Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Baca Juga Huawei Honor 10 Siap Meluncur Mei 2018 dengan Kamera A.I dan Fitur Beautify!

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat masih belum ada banyak informasi mengenai detail spesifikasi ponsel android anyar Huawei ini. Kendati demikian rumor Huawei Honor 10 yang beredar mengungkap bahwa perangkat ini akan dipersenjatai processor dari HiSilicon Kirin 970 dengan dikombinasikan RAM 6 GB dan kapasitas internal 256 GB yang cukup besar serta menjanjikan.

Bocoran spesifikasi Huawei Honor 10 lainnya juga mengungkapkan bahwa perangkat akan hadir sebagai phablet dengan layar seluas 5.8 inchi dengan dukungan layar penuh serta notch atau poni diatas layar. Sayangnya resolusi layar dan jenis layarnya sendiri belum diungkapkan. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Huawei Siap Produksi Massal Kirin 980 dengan Teknologi 7nm Pertama di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here