Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google

0
3180
Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google B
Copyright ©MensXP

Trik Ubah Kamera Sebagai Mesin Pencari Google

Oketekno.com – Berkat adanya google search engine, kini semua informasi bisa kita ketahui dengan mudah tepat dan terpercaya. Banyaknya informasi yang telah tersimpan dalam database Google inilah yang membuat hampir semua hal bisa kita ketahui. Terlebih lagi benda apapun yang kalian jumpai dimanapun bisa langsung diketahui dengan mudah dan akurat.

Namun biasanya kita perlu membuka aplikasi browser terlebih dahulu, kemudian masukkan gambar untuk mengetahui benda apa yang dimaksudkan tersebut. Tentunya langkah seperti ini akan lebih rumit. Akan tetapi kalian jangan khawatir guys karena sekarang saya akan memberikan tips mudah yang bisa kalian ikuti untuk mengetahui segala benda dengan cepat dan akurat. Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google berikut ini.

Simak Nih: Cara Memakai Fitur Ganjil Genap di Google Maps

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google

Dengan menggunakan metode ini kalian nantinya tidak perlu lagi tuh yang namanya ngetik atau upload gambar apapun di mesin pencarian. Jika kalian ingin mengetahui segala benda yang unik atau aneh, langsung cekrik dan ketahui informasi lengkapnya.

Untuk melakukan cara ini, kalian diharuskan download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Google Goggles yang mana bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan kapasitas hanya 2.1MB saja.

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 1
Copyright ©Jalantikus

Jika aplikasi tersebut sudah terinstal di perangkat Smartphone kalian, langkah berikutnya yakni langsung kita buka saja dan aktifkan opsi Seach form Camera dan kalau ada pop up yang muncul mengenai segala permintaan akses yang wajar, klik allow saja. Setelah itu klik Next.

Ketahui Yuk: Cara Memasukkan Aplikasi ke Google Play Store dengan Mudah

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 2
Copyright ©Jalantikus

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google berikutnya yakni temukan benda yang ingin diketahui informasi lengkapnya. Kemudian lakukan pengambilan gambar object tersebut menggunakan kamera Android kalian (bukan kamera di aplikasi Google Goggles ya guys).

Coba Nih: Cara Setting Google Play Service Android!

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 3
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu kembali ke aplikasi Google Goggles dan klik opsi lingkaran yang berada dibagian pojok kanan bawah sendiri (atasnya tombol virtual). Kemudian kita klik icon picture sebagaimana yang terlihat berikut ini.

Simak Yuk: Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Pencarian Google!

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 4
Copyright ©Jalantikus

Silahkan pilih gambar yang sudah kita potret tadi menggunakan kamera Smartphone.

Ketahui Juga: Cara Update Otomatis Google Play Store Dengan Mudah

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 5
Copyright ©Jalantikus

Dengan begini sistem akan melakukan pemindaian selama beberapa detik, kemudian informasi dari benda tersebut diketahui deh.

Coba Yuk: Cara Atasi Tidak Bisa Download di Google Drive

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google 6
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google yang bisa kalian coba sendiri keseruannya. Bagaimana, Keren dan menarik kan guys? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Akses Web Google Chrome di Android Tanpa Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here