Lika Liku Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 Hingga Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

0
1708
Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©TechRadar

Usung Layar dan Kapasitas Baterai Lebih Besar

Oketekno.com – Karena waktu peluncuran Samsung Galaxy S9 kemarin lalu sedikit lebih cepat, maka perangkat Phablet terbaru juga akan berimbas sehingga bisa meluncur lebih awal jika dibandingkan tahun 2017 silam. Dari beberapa informasi yang telah tersebar luas, Samsung Galaxy Note 9 rencananya akan hadir dalam ajang IFA yang mana akan diselenggarakan pada bulan September 2018 mendatang.

Akan tetapi kemarin ada informasi terbaru yang menyatakan kalau peluncurannya akan lebih dipercepat lagi yaitu akhir bulan Juli atau mungkin di awal bulan Agustus 2018. Rencana ini sepertinya cukup masuk akal karena padatnya jadwal peluncuran Smartphone pada ajang IFA 2018 bisa diatasi.

Simak Nih: Bocor Lagi! Seperti Inikah Tampak Belakang Asli dari Xiaomi Mi 6X?

Bilamana kalau memang perangkat Smartphone Samsung Galaxy Note 9 ini akan diluncurkan pada pertengahan bulan Agustus 2018, maka di bulan September Phablet terbaru asal Korea Selatan ini sudah bisa masuk dalam masa penjualan. Namun, jika kita lihat dalam bocoran dari pengujian firmware yang menyebutkan kalau produksi AMOLED dimajukan, kemungkinan besar peluncuran Phablet Samsung ini akan tiba pada akhir Juli mendatang.

Fingerprint Galaxy Note 9
Copyright ©TargetYoutube

Disisi lain, ada rumor terbaru yang telah muncul pada Weibo. Informasi ini menyebutkan secara jelas kalau Smartphone Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya akan hadir dengan layar lebih lapang dibanding Galaxy S9+. Usungan layar yang akan dibawa yaitu seluas 6.4 inch dengan aspek ratio yang sama dengan Smartphone Duo Galaxy S9.

Ketahui Yuk: Bocoran Gambar Ini Ungkap Semua Bagian Belakang Honor 10, Secantik Apa Ya?

Sayangnya untuk kabar mengenai hadirnya sensor fingerprint dibawah layar masih belum diketahui lebih lanjut sehingga kemungkinannya tidak terlalu besar untuk dihadirkan. Namun hal itu bukannya tidak mungkin untuk tersematkan pada Galaxy Note 9 yang bakal hadir dengan full View Display.

Tidak hanya mengalami peningkatan luas layar saja, Galaxy Note 9 ini kabarnya juga akan hadir dengan komponen baterai dengan kapasitas lebih besar pula. Jika pada Galaxy S9 hanya 3.000 mAh saja, maka untuk Galaxy Note 9 ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Sedangkan untuk performa Samsung Galaxy Note 9 ini masih sama karena menngusung komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845 dengan sistem operasi Android V8.1 Oreo dan didukung dengan olah grafis GPU Adreno 630 berkualitas.

baca juga: Apple Bakal Usung Triple Kamera Untuk iPhone 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here