Duo Smartphone Full Screen Pertama Nokia Siap Meluncur di Indonesia

0
3553
Nokia 7 Plus B
Copyright ©Futureloka

Ponsel Nokia Pertama yang Usung Layar 18:9 Resmi Dapatkan Sertifikasi TKDN

Oketekno.com – Setelah kemarin lalu perusahaan HMD Global cukup sukses untuk memasarkan perangkat Smartphone Nokia 8, 6, dan yang lainnya atau bisa disebut gelombang pertama. Kali ini perusahaan yang bermarkas pusat di Finlandia itu diketahui akan meluncurkan 2 perangkat Smartphone series terbarunya lagi di Indonesia.

Untuk infromasi kali ini telah diketahui secara jelas ketika adanya sertifikat kelulusan dari TKDN yang termpampang nyata pada laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Simak Nih: Cara Meningkatkan Resolusi Foto yang Paling Tepat

Sebagaimana yang telah kita ketahui dari laman tersebut kalau kedua perangkat Smartphone yang sudah mulai bersiap untuk meramaikan pasar Smartphone Indonesia diantaranya yakni memiliki kode “Nokia TA-1043” dan juga “Nokia TA-1046” yang mana kedua perangkat tersebut terduga kuat sebagai Nokia 7 Plus dan Nokia 6 (2018).

Nokia 7 Plus

Pengesahan sertifikasi kedua peragkat tersebut telah dilakukan pada tanggal 10 dan 12 April 2018 kemarin dengan TKDN atau tingkat kandungan dalam negeri sebesar 31.6 persen. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Nokia 7 Plus merupakan ponsel Nokia pertama yang mengusung konsep layar Full Screen dengan aspek ratio sebesar 18:9.

Ketahui Yuk: LG V35 ThinQ Tengah Digarap dengan Layar 6Inchi Dual Kamera, Penerus V30S!

Telah diketahui juga bahwa yang mengajukan sertifikasi tersebut adalah PT Erajaya Swasembada yang mana perusahaan ini merupakan salah satu distributor resmi berbagai produk Smartphone Nokia di Indonesia.

Sertifikasi TKDN ini sendiri harus diepnuhi dan ditaati oleh perangkat Smartphone apa saja yang memiliki dukungan jaringan 4G yang ingin melenggang luas di Indonesia secara resmi. Namun jika belum mendapatkan sertifikasi ini maka Smartphone tersebut bisa dikatakan Illegal karena tidak ada tingkat kandungan produksi dalam Negerinya.

Seperti yang kita tahu bahwa Brand Nokia ini sendiri telah dipegang secara resmi oleh pihak HMD Global dan telah menggandeng FIH Mobile sebagai rekan kerjasamanya sebagai manufaktur. Kemudian pihak perusahaan asal Finlandia ini juga bekerjasama dengan Erajaya serta PT Sat Nusapersada untuk memasarkan berbagai produk Smartphone terbarunya itu.

baca juga: Edisi Terbatas, Vivo V9 Cool Blue Miliki Tampilan 3D yang Lebih Menawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here