Bocor di GeekBench, Seperti Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A a.k.a Cereus?

0
1123
Xiaomi Redmi 6A
Copyright ©GaleriSmartphone

Bakal Hadir dengan Chip Octa-core dan OS Versi Terbaru

Oketekno.com – Setelah berjuang selama 7 tahun lebih, perusahaan Xiaomi akan semakin giat lagi mengembangkan dan menghadirkan berbagai perangkat Smartphone dan produk elektronik terbarunya yang lebih baik di usianya yang ke 8 ini. Nah, kemarin perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok itu telah dikabarkan kalau pihaknya tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya lagi bernama Xiaomi Redmi 6A.

Berbagai rumor yang tersebar luas sebelumnya telah menyatakan kalau Smartphone Xiaomi Redmi 6A ini nantinya bakal diluncurkan pada akhir bulan April 2018 ini. semakin dekatnya waktu peluncuran ini, otomatis berbagai bocoran dari perangkat tersebut semakin keras juga alirannya. Salah satu info terbarunya yakni yang telah disebutkan pada laman GeekBench kemarin.

Simak Nih: Varian Baru Vivo V9 Mulai Menampakkan Diri, Berikut Spesifikasinya

Dari situs Benchmarking tersebut telah diketahui kalau Xiaomi saat ini tengah mempersiapkan perangkat Smartphone dengan code name “Cereus”. Dari berbagai informasi yang tertuang pada laman tersebut, kemungkinan besar Smartphone ini akan menyasak kalangan kelas menengah.

Skor Benchmark Xiaomi Redmi 6A
Copyright ©Geekbench

Hasil pengujian performa dari Cereus ini yaitu sebesar 745 untuk test single-core, sedangkan test multi-core Smartphone ini berhasil meraih nilai 3.562. Setelah bocoran ini muncul, banyak kalangan yang berpendapat kalau perangkat yang dimaksudkan pada bocoran ini adalah Xiaomi Redmi 6A.

Ketahui Yuk: Nokia X Siap Dihidupkan Kembali, Render dan Tanggal Perilisan Beredar!

Selain menunjukkan skor yang berhasil didapat, GeekBench juga telah mengungkap beberapa spesifikasi yang tersematkan pada perangkat Smartphone yang diduga Xiaomi Redmi 6A. Bocoran ini telah menampilkan kalau Smartphone ini nantinya akan hadir dengan komponen chip processor MediaTek MT6765 Octa-core dengan kemampuan clockspeed mencapai 2.0 GHz dan didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 3GB.

Namun sayangnya, untuk kapasitas penyimpanan internal yang tersematkan masih belum diketahui lebih lanjut. Akan tetapi yang jelas, hasil screenshot tersebut telah menampilkan kalau sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo dan dipermanis dengan interface MIUI 9.

Selain informasi diatas, masih belum terungkap lebih lanjut mengenai berbagai spesifikasi lain seperti camera, ROM, harga, jadwal peluncuran, dan masih banyak lagi yang lain. Terlebih lagi, code name Cereus yang diduga akan memiliki nama pasaran Xiaomi Redmi 6A ini juga masih belum bisa dipastikan 100% benar.

baca juga: Ternyata Para Konsumen Lebih Tertarik Untuk Beli Oppo F7 Solar Red, Ini Buktinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here