Ingin Lebih Aman? Ikuti Nih 3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android

0
2278
Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android B
Copyright ©Popular Science

Trik Mengamankan Aplikasi Smartphone dari Intipan Orang Lain

Oketekno.com – Saat ini sudah banyak sekali kalangan yang berkomunikasi menggunakan WhatsApp, selain mudah dan memiliki berbagai manfaat, aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook itu diklaim jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan komunikasi pada umumnya. Dengan begini, aplikasi yang biasa disebut dengan W.A ini bisa dibilang paling populer di zaman sekarang.

Akan tetapi, aplikasi chatting telah mengandung banyak privasi sehingga tidak boleh sembarang orang mengetahui chatting yang ada di dalamnya. Jika mengdandalkan lock screen saja itu tidak akan cukup karena masih cukup mudah di bobol. Nah, untuk membuatnya lebih aman lagi kalian bisa simak pembahasan mengenai 3 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android berikut ini.

Simak Nih: 3 Strategi Terampuh Untuk Menang di Mobile Legends

3 Cara Mengunci Aplikasi Smartphone Android

Tidak hanya menggunakan PIN/Pola, Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android kali ini mengandalkan sensor fingerprint, face recoginition dan juga voice recognition yang sudah bisa dipastikan keamanannya.

  1. Gunakan FIngerprint

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama “AppLock – fingerprint

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 1
Copyright ©Oketekno

Jika sudah terpasang, langkah berikutnya yaitu buka aplikasinya dan buat “Master PIN”, hal ini bertujuan sebagai alternative ketika kalian tidak bisa menggunakan fingerprint sensor. Kalau sudah selesai, langkah berikutnya yaitu silahkan klik “Yes” Pada pertanyaan yang muncul.

Ketahui Juga: Cara Merekam Video Diam-diam Menggunakan Smartphone Pacar Untuk Kepoin Aktivitasnya

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 2
Copyright ©Jalantikus

Kemudian, klik icon “+” dan cari aplikasi WhatsApp, setelah itu geser opsi disebelah kanannya untuk enabled. Jika ingin menambah keamanan di aplikasi lain, lakukan trik yang sama.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 3
Copyright ©Jalantikus

Dengan begitu akan muncul pop up, kita klik ok saja dan pada halaman “Usage Access”, kita cari Applock Fingerprint dan klik on. Selesai deh!

Baca Juga: Cara Meningkatkan Resolusi Foto yang Paling Tepat

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 4
Copyright ©Jalantikus
  1. Gunakan Face Recognition

Cara Mengunci Aplikasi Smartphone Android berikutnya yaitu gunakan pemindai wajah. Pertama, kita install terlebih dahulu aplikasi yang bernama “AppLock Face/Voice Recognition” di Google Play Store dengan ukuran 24MB.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 5
Copyright ©Oketekno

Jika sudah masuk pada aplikasinya, berikan centang pada opsi “I Agree…”. Kemudian klik opsi paling bawah “Create Your Own Unlock Phrase” untuk membuat akun/kata sandi sendiri.

Simak Nih: Cara Menjadikan Kamera Sebagai Mesin Pencari Google

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 6
Copyright ©Jalantikus

Kemudian isi sandi yang akan digunakan untuk membuka aplikasi dengan bebas. Kalau sudah selesai klik tombol centang yang berada di bagian bawah. Dengan begitu kalian nanti akan diminta akses kamera dan pengambilan gambar wajah kalian sembari mengucap kata sandi yang telah terbuat. (bertujuan untuk mengenali gaya bicara seseorang)

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Teman yang Suka Kepoin Profile WhatsApp Kita

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 7
Copyright ©Jalantikus

Untuk jalan alternative dan langkah aman, kalian bisa menggunakan berbagai opsi yang tersedia seperti Pattern, PIN, dan juga Password.

Coba Nih: Cara Mengetahui Username dan Password Sosmed Pacar

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 8
Copyright ©Jalantikus

Kalau sudah, lanjut dengan cara klik “Go To Android Settings” dan kalian akan dibawa menuju Usage Access, silahkan cari “AppLock Face/Voice Recognition” dan klik on.

Baca Yuk: Cara Mengatasi Lag Paling Ampuh Saat Bermain Mobile Legends

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 9
Copyright ©Jalantikus

Jika sudah, klik “Ok, Got It” saja supaya bisa segera selesai. Dari berbagai aplikasi yang muncul, kita cari aplikasi “WhatsApp” dan klik tanda gembok yang berada diantara gembok terbuka dan gembok dengan bingkai. Done!

Ketahui Juga: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 10
Copyright ©Jalantikus
  1. Gunakan Voice Recognition

Cara Mengunci WhatsApp di Android ini sama dengan langkah nomor 2, namun bedanya adalah pada langkah terakhir kita klik gembok yang memiliki border seperti berikut.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android 12
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys kira-kira Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing supaya aplikasi lebih terjaga dari bajakan orang lain. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor Asli, Melainkan dengan 3 Trik Mudah Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here